Putri, Aulia Roisah (2024) ANALISIS BIAYA IKLAN DAN BIAYA LIVE STREAMING PADA PENDAPATAN PROYEK ELEMATE SHOP (Studi Independen Bersertifikat Digital Marketing Camp 02 Power Academy Powered by Power Commerce Asia). Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (157kB) | Preview |
|
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (506kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (342kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (158kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (273kB) | Preview |
Abstract
Abstrak Setiap perusahaan pada umumnya bertujuan untuk mendapatkan keuntungan sebesar-besarnya. Elemate Shop merupakan proyek usaha dibidang penjualan kuliner instan yang terbentuk dalam program Studi Independen Bersertifikat Kampus Merdeka Kementrian Pendidikan dan Budaya RI serta memanfaatkan digital marketing sebagai media utama pemasarannya. Selain melakukan promosi organik melalui unggahan di media sosial, Elemate Shop memanfaatkan periklanan dan live streaming sebagai salah satu strategi pemasaran. Tujuan penggunaan pemasaran melalui iklan dan live streaming adalah untuk memperkenalkan produk kepada masyarakat sehingga terjadi penjualan dan menghasilkan pendapatan yang sesuai dengan target usaha. Penggunaan pemasaran melalui iklan dan live streaming tentunya memerlukan biaya. Sehingga, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis biaya iklan dan biaya live streaming pada pendapatan Elemate Shop. Metode yang digunakan dalam penelitian ini dalah metode deskrptif kuslitstif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder dengan data yang digunakan berupa laporan keuangan bulanan Elemate Shop bulan Februari-Juni 2023. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa biaya iklan, biaya live streaming, dan pendapatan selama 5 bulan mengalami kenaikan. Kenaikan biaya iklan dan biaya live streaming mempengaruhi kenaikan pendapatan Elemate Shop. Kata Kunci: Biaya Iklan, Biaya Live Streaming, Digital Marketing, Pendapatan
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Additional Information: | 022/S1 Akuntansi/2024 |
Uncontrolled Keywords: | Biaya Iklan, Biaya Live Streaming, Digital Marketing, Pendapatan |
Subjects: | 600 Ilmu Terapan > Akuntansi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Akuntansi |
Depositing User: | Feri Apriyanto |
Date Deposited: | 07 Feb 2025 03:13 |
Last Modified: | 07 Feb 2025 03:13 |
URI: | http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/3020 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |