ANALISIS BIAYA IKLAN DAN BIAYA LIVE STREAMING PADA PENDAPATAN PROYEK ELEMATE SHOP (Studi Independen Bersertifikat Digital Marketing Camp 02 Power Academy Powered by Power Commerce Asia)

Putri, Aulia Roisah (2024) ANALISIS BIAYA IKLAN DAN BIAYA LIVE STREAMING PADA PENDAPATAN PROYEK ELEMATE SHOP (Studi Independen Bersertifikat Digital Marketing Camp 02 Power Academy Powered by Power Commerce Asia). Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (506kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (342kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (273kB) | Preview

Abstract

Abstrak Setiap perusahaan pada umumnya bertujuan untuk mendapatkan keuntungan sebesar-besarnya. Elemate Shop merupakan proyek usaha dibidang penjualan kuliner instan yang terbentuk dalam program Studi Independen Bersertifikat Kampus Merdeka Kementrian Pendidikan dan Budaya RI serta memanfaatkan digital marketing sebagai media utama pemasarannya. Selain melakukan promosi organik melalui unggahan di media sosial, Elemate Shop memanfaatkan periklanan dan live streaming sebagai salah satu strategi pemasaran. Tujuan penggunaan pemasaran melalui iklan dan live streaming adalah untuk memperkenalkan produk kepada masyarakat sehingga terjadi penjualan dan menghasilkan pendapatan yang sesuai dengan target usaha. Penggunaan pemasaran melalui iklan dan live streaming tentunya memerlukan biaya. Sehingga, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis biaya iklan dan biaya live streaming pada pendapatan Elemate Shop. Metode yang digunakan dalam penelitian ini dalah metode deskrptif kuslitstif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder dengan data yang digunakan berupa laporan keuangan bulanan Elemate Shop bulan Februari-Juni 2023. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa biaya iklan, biaya live streaming, dan pendapatan selama 5 bulan mengalami kenaikan. Kenaikan biaya iklan dan biaya live streaming mempengaruhi kenaikan pendapatan Elemate Shop. Kata Kunci: Biaya Iklan, Biaya Live Streaming, Digital Marketing, Pendapatan

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Additional Information: 022/S1 Akuntansi/2024
Uncontrolled Keywords: Biaya Iklan, Biaya Live Streaming, Digital Marketing, Pendapatan
Subjects: 600 Ilmu Terapan > Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Akuntansi
Depositing User: Feri Apriyanto
Date Deposited: 07 Feb 2025 03:13
Last Modified: 07 Feb 2025 03:13
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/3020

Actions (login required)

View Item View Item