PENGEMBANGAN HANDOUT BERBASIS CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) SEBAGAI SUMBER BELAJAR SISWA PADA MATERI PERAN PELAKU EKONOMI DALAM KEGIATAN EKONOMI KELAS X SMA NEGERI 2 METRO

Rahmawati, Desi (2023) PENGEMBANGAN HANDOUT BERBASIS CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) SEBAGAI SUMBER BELAJAR SISWA PADA MATERI PERAN PELAKU EKONOMI DALAM KEGIATAN EKONOMI KELAS X SMA NEGERI 2 METRO. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (279kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR LITERATUR.pdf

Download (14kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Tujuan dari pengembangan ini adalah untuk menghasilkan Handout Berbasis Contextual Teaching and Learning (CTL) Sebagai Sumber Belajar Siswa Kelas X SMA Negeri 2 Metro yang valid dan praktis. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan handout berbasis contextual teaching and learning sebagai sumber belajar siswa pada materi peran pelaku ekonomi dalam kegiatan ekonomi kelas X SMA Negeri 2 Metro. Tujuan dari penelitian dan pengembangan ini adalah untuk menghasilkan Handout Berbasis Contextual Teaching and Learning (CTL) Sebagai Sumber Belajar Siswa Kelas X SMA Negeri 2 Metro yang valid dan praktis. Penelitian ini mengadaptasi model pengembangan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Hasil validasi ahli materi menilai sangat valid dengan presentase sebesar (96%). Ahli bahasa menilai sangat valid dengan presentase sebesar (85%). Ahli desain menilai valid dengan persentase (77,5%). Respon peserta didik menilai sangat praktis dengan presentase sebesar (86%). Berdasarkan hasil analisis pengujian ahli materi, ahli bahasa, ahli desain dan respon peserta didik dapat disimpulkan bahwa bahan ajar handout berbasis contextual teaching and learning (CTL) yang telah dikembangkan oleh peneliti sangat layak dan praktis untuk digunakan sebagai salah satu bahan ajar pada mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 2 Metro. Kata Kunci : Pengembangan, Handout, Berbasis Contextual Teaching and Learning

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Additional Information: 017/Pendidikan Ekonomi/2023
Uncontrolled Keywords: Pengembangan, Handout, Berbasis Contextual Teaching and Learning
Subjects: 300 Ilmu Sosial > Ilmu Ekonomi
300 Ilmu Sosial > Pendidikan
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Feri Apriyanto
Date Deposited: 24 Jan 2024 07:22
Last Modified: 24 Jan 2024 07:22
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/2549

Actions (login required)

View Item View Item