Rahmawati, Desi (2023) PENGEMBANGAN HANDOUT BERBASIS CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) SEBAGAI SUMBER BELAJAR SISWA PADA MATERI PERAN PELAKU EKONOMI DALAM KEGIATAN EKONOMI KELAS X SMA NEGERI 2 METRO. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (9kB) | Preview |
|
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (143kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (279kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (14kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR LITERATUR.pdf Download (14kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Tujuan dari pengembangan ini adalah untuk menghasilkan Handout Berbasis Contextual Teaching and Learning (CTL) Sebagai Sumber Belajar Siswa Kelas X SMA Negeri 2 Metro yang valid dan praktis. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan handout berbasis contextual teaching and learning sebagai sumber belajar siswa pada materi peran pelaku ekonomi dalam kegiatan ekonomi kelas X SMA Negeri 2 Metro. Tujuan dari penelitian dan pengembangan ini adalah untuk menghasilkan Handout Berbasis Contextual Teaching and Learning (CTL) Sebagai Sumber Belajar Siswa Kelas X SMA Negeri 2 Metro yang valid dan praktis. Penelitian ini mengadaptasi model pengembangan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Hasil validasi ahli materi menilai sangat valid dengan presentase sebesar (96%). Ahli bahasa menilai sangat valid dengan presentase sebesar (85%). Ahli desain menilai valid dengan persentase (77,5%). Respon peserta didik menilai sangat praktis dengan presentase sebesar (86%). Berdasarkan hasil analisis pengujian ahli materi, ahli bahasa, ahli desain dan respon peserta didik dapat disimpulkan bahwa bahan ajar handout berbasis contextual teaching and learning (CTL) yang telah dikembangkan oleh peneliti sangat layak dan praktis untuk digunakan sebagai salah satu bahan ajar pada mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 2 Metro. Kata Kunci : Pengembangan, Handout, Berbasis Contextual Teaching and Learning
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Additional Information: | 017/Pendidikan Ekonomi/2023 |
Uncontrolled Keywords: | Pengembangan, Handout, Berbasis Contextual Teaching and Learning |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > Ilmu Ekonomi 300 Ilmu Sosial > Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Feri Apriyanto |
Date Deposited: | 24 Jan 2024 07:22 |
Last Modified: | 24 Jan 2024 07:22 |
URI: | http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/2549 |
Actions (login required)
View Item |