MULYANI, SRI (2024) PENGARUH TIPE KEPRIBADIAN INTROVERT, EMPLOYEE ENGAGEMENT DAN SELF EFFICACY TERHADAP KINERJA GURU SMP NEGERI SE KECAMATAN BATANGHARI KABUPATEN LAMPUNG TIMUR. Tesis (S2) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.
|
Text
COVER.pdf Download (340kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak 2024.pdf Download (30kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (160kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (269kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (31kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR REFERENSI.pdf Download (43kB) | Preview |
Abstract
Kinerja guru merupakan gambaran tentang sikap, keterampilan, nilai, dan pengetahuan guru dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, yang ditunjukkan dalam penampilan, perbuatan, dan prestasi kerjanya. Faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja guru yaitu tipe kepribadian introvert, employee engagement, dan self efficacy. Tujuan dalam penelitian ini adalah 1) Untuk mendeskripsikan pengaruh tipe kepribadian introvert terhadap Kinerja Guru. 2) Untuk mendeskripsikan pengaruh Employee Engagement terhadap Kinerja Guru. 3) Untuk mendeskripsikan pengaruh self efficacy terhadap Kinerja Guru. 4) Untuk mendeskripsikan pengaruh secara bersama-sama tipe kepribadian introvert, employee engagement dan self efficacy terhadap Kinerja Guru. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah mixed method. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh guru SMP Negeri Se Kecamatan Batanghari Kabupaten Lampung Timur berjumlah 97 orang guru yang terdiri dari 3 Sekolah Menengah Pertama di Kecamatan Batanghari Kabupaten Lampung Timur. Sampel pada penelitian ini berjumlah 34 responden. Instrumen pada penelitian ini yaitu angket dan teknik wawancara. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan persamaan regresi linier berganda, koefisien determinasi, uji t, dan uji f. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, maka dapat ditarik beberapa kesimpulan bahwa 1) Tipe kepribadian introvert berpengaruh signifikan terhadap kinerja guru. 2) Employye engagement berpengaruh signifikan terhadap kinerja guru. 3) Self eficacy berpengaruh signifikan terhadap kinerja guru. 4) Variabel independen meliputi tipe kepribadian introvert, employye engagement dan self eficacy memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen yaitu kinerja guru.
Item Type: | Thesis (Tesis (S2)) |
---|---|
Additional Information: | 01/S2 Administrasi Pendidikan/2024 |
Uncontrolled Keywords: | employee engagement, kinerja guru, self efficacy, tipe kepribadian introvert |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > Administrasi Pendidikan |
Divisions: | Pascasarjana > S2 Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | isna isna isna |
Date Deposited: | 24 Feb 2025 08:20 |
Last Modified: | 24 Feb 2025 08:20 |
URI: | http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/3513 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |