STRATEGI PEMASARAN PADA TOKO ELEPHANT CELLULAR GUNA MENINGKATKAN PENJUALAN DI KOTA METRO

PRATAMA, YUDA (2024) STRATEGI PEMASARAN PADA TOKO ELEPHANT CELLULAR GUNA MENINGKATKAN PENJUALAN DI KOTA METRO. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
Abstrak 2024.pdf

Download (5kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (410kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. BAB I.pdf

Download (80kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. BAB III.pdf

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB V.pdf

Download (5kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. DAFTAR LITERATUR.pdf

Download (35kB) | Preview

Abstract

Perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat memberikan dampak yang besar bagi masyarakat terutama dalam bidang telekomunikasi. Salah satu bisnis tersebut adalah penyedia layanan transaksi online atau pembayaran digital multifungsi. Bisnis layanan transaksi digital ini juga tentunya memiliki persaingan yang sangat kuat oleh platform-platform lain yang juga menyediakan transaksi serupa. Maka dari itu untuk melawan persaingan ini diperlukan adanya strategi pemasaran yang tepat agar masyarakat yang memiliki usaha dibidang layanan transaksi digital terus bisa berjalan dengan baik.Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui strategi pemasaran yang tepat dalam menangani kekurangan dan meningkatkan penjualan pada Toko Elephant Cellular. Penelitian ini menggunakan metode penelitian yaitu analisis SWOT (IFE, EFE, IE, Matriks SWOT) dan matriks QSPM. Jenis penelitian yang dilakukan adalah deskriptif kualitatif. Berdasarkan dari hasil perhitungan menggunakan matriks IFE, terdapat total skor yang diperolah perusahaan sebesar 3,08, Total skor yang berada diatas 2,5 mengindikasikan bahwa posisi internal perusahaan kuat dan mampu memanfaatkan kekuatan yang ada untuk dapat mampu mengatasi kelemahan. Kemudian dari hasil matriks IE diketahui bahwa posisi Toko Elephant Celluler pada sel I yaitu tumbuh dan membangun (grow and built). Lalu dilanjutkan analisis matriks QSPM diperoleh nilai TAS sebesar 6,24 dengan alternantif strateginya yaitu perusahaan melengkapi tersedianya layanan transaksi digital dan membuat inovasi layanan digital untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Dari hasil analisis tersebut sebaiknya menjadi masukan untuk toko Elephant Celluler dalam memperbaiki kekurangan dan untuk strateginya meningkatkan penjualan.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Additional Information: 128/S1 Manajemen/2024
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, SWOT, Matriks QSPM
Subjects: 600 Ilmu Terapan > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: isna isna isna
Date Deposited: 13 Feb 2025 03:03
Last Modified: 13 Feb 2025 03:03
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/3204

Actions (login required)

View Item View Item