PEMANFAATAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA DAKWAH BAGI MAHASISWA KOMUNIKASI DAN PENYIARAN ISLAM DI FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH METRO

Muhammad, Afif Widiya Nanda (2023) PEMANFAATAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA DAKWAH BAGI MAHASISWA KOMUNIKASI DAN PENYIARAN ISLAM DI FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH METRO. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. BAB I.pdf

Download (288kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. BAB III.pdf

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB V.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. DAFTAR LITELATUR.pdf

Download (181kB) | Preview

Abstract

Instagram merupakan salah satu media yang dimanfaatkan oleh setiap orang selain untuk berkomunikasi, Instagram juga di gunakan untuk menyampaikan pesan dakwah kepada khalayak umum dan sebagai akses pesan dakwah bagi masyarakat maupun mahasiswa agar mempermudah dakwah yang di terima oleh mad’u. Permasalahannya adalah dakwah merupakan tugas bagi setiap umat muslim yang dalam menjalaninya tidaklah semudah yang dibayangkan, karena begitu banyak persoalan dan tantangan yang harus dihadapi dilapangan. Oleh karena itu dakwah Islam harus fleksibel, mampu mengikuti perkembangan zaman, perkembangan umat dan budaya umat, harus dikemas dengan baik dan menarik. Ketika melihat situasi dan kondisi mahasiswa, ternyata Instagram begitu akrab dengan aktivitas keseharian mahasiswa, bahkan tak sedikit yang setiap harinya pasti membuka Instagram, dari sini da’i dapat memanfaatkan Instagram sebagai media dakwah. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Sampel penelitian ini adalah Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam Universitas Muhammadiyah Metro yang menggunakan Instagram dan mengakses pesan dakwah di Instagram. Sampel penelitian ditentukan secara random sampling, dimana peneliti memilih sampel dari populasi secara acak.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Additional Information: 14/S1 KPI/2023
Uncontrolled Keywords: Dakwah, Instagram, Mahasiswa KPI
Subjects: 200 Agama > Komunikasi Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Agama Islam > S1 Komunikasi Penyiaran Islam
Depositing User: intan arum sari
Date Deposited: 31 Jan 2024 01:51
Last Modified: 31 Jan 2024 01:51
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/2665

Actions (login required)

View Item View Item