FITRIANI, KURNIA (2024) PENGARUH BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN TEKNIK ROLE PLAYING UNTUK MENINGKATKAN KEPERCAYAAN DIRI PADA KORBAN BULLYING DI MTs MUHAMMADIYAH PURBOLINGGO TAHUN PELAJARAN 2021/2022. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.
|
Text
COVER FIX_compressed.pdf Download (551kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (89kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (223kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (445kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (84kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR LITERATUR.pdf Download (196kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah Mengetahui pengaruh bimbingan kelompok dengan teknik role playing terhadap kepercayaan diri pada korban bullying pada anak sekolah di MTs Muhammadiyah Purbolinggo 2021/2022. Jenis penelitian ini yang digunakan adalah penelitian pre-eksperimental design dengan desain one-group pretest-posttest yang bersifat kuantitatif. Subjek penelitian adalah peserta didik kelas IX MTs Muhammadiyah Purbolinggo yang mengalami kepercayaan diri rendah akibat bullying yang berjumlah 7 peserta didik. Uji Validitas dilakukan melalui uji validitas butir item dan hasil uji reliabilitas adalah 0,9. Instrumen dalam pengambilan data pada penelitian ini menggunakan metode angket kepercayaan diri.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Additional Information: | 038/S1 BIMBINGAN DAN KONSELING/2024 |
Uncontrolled Keywords: | Layanan Bimbingan Kelompok, Role Playing, Kepercayaan Diri Pada Korban Bullying. |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > Bimbingan dan Konseling |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Bimbingan Konseling |
Depositing User: | intan arum sari |
Date Deposited: | 11 Feb 2025 03:55 |
Last Modified: | 12 Feb 2025 03:00 |
URI: | http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/3090 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |