ANALISIS PENGARUH DAYA TARIK WISATA TERHADAP MINAT BERKUNJUNG ULANG DENGAN KEPUASAN PENGUNJUNG SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada Pantai Kerang Mas Kecamatan Labuhan Maringgai Kabupaten Lampung Timur)

PRATIWI, WIDYA SURYA (2023) ANALISIS PENGARUH DAYA TARIK WISATA TERHADAP MINAT BERKUNJUNG ULANG DENGAN KEPUASAN PENGUNJUNG SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada Pantai Kerang Mas Kecamatan Labuhan Maringgai Kabupaten Lampung Timur). Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER TIWI.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I TIWI.pdf

Download (282kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III TIWI.pdf

Download (467kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V TIWI.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA TIWI.pdf

Download (213kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplor Daya Tarik Wisata Terhadap Minat Berkunjung Ulang yang di mediasi (intervening) melalui Kepuasan Pengunjung. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif, dalam penelitian ini peneliti menggunakan data primer melalui kuesioner dengan sampel sebesar 120 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan penentuan sampel yang sesuai dengan banyaknya jumlah item pertanyaan yang digunakan pada kuesioner tersebut. Analisis data pada penelitian ini dengan menggunakan pengujian secara Analisis Regresi Variabel Mediasi Dengan Metode Kausal Step. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Atraksi tidak berpengaruh terhadap minat berkunjung ulang. Fasilitas berpengaruh terhadap minat berkunjung ulang. Aksesibilitas tidak berpengaruh terhadap minat berkunjung ulang. Atraksi berpengaruh terhadap kepuasan pengunjung. Fasilitas berpengaruh terhadap kepuasan pengunjung. Aksesibilitas berpengaruh terhadap kepuasan pengunjung. Atraksi tidak berpengaruh terhadap minat berkunjung ulang dengan kepuasan pengunjung sebagai variabel intervening disebabkan nilai pengaruh langsung lebih besar dibandingkan nilai pengaruh tidak langsung, maka dapat disimpulkan variable atraksi memiliki nilai yang tidak dapat diterima.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Additional Information: 128/S1 Manajemen/2023
Uncontrolled Keywords: Atraksi, Fasilitas, Aksesibilitas, Kepuasan Pengunjung dan MinatBerkunjung Ulang.
Subjects: 600 Ilmu Terapan > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Tri Kris Krisniati
Date Deposited: 25 Jan 2024 02:36
Last Modified: 25 Jan 2024 02:36
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/2581

Actions (login required)

View Item View Item