PENGARUH COUNTRY OF ORIGIN DAN LABELISASI HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MAKANAN DAN MINUMAN IMPORT DI KOTA METRO

Davidson, Harlley (2021) PENGARUH COUNTRY OF ORIGIN DAN LABELISASI HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MAKANAN DAN MINUMAN IMPORT DI KOTA METRO. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (333kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR LITERATUR.pdf

Download (150kB) | Preview
Official URL: https://eprints.ummetro.ac.id/

Abstract

Besarnya jumlah penduduk Indonesia menjadi Indonesia menjadi pasar bagi produk-produk impor. Berdasarkan data Kementerian Perdagangan dari seluruh jenis barang konsumsi impor makanan dan minuman olahan merupakan yang terbesar di antara impor barang konsumsi lainnya. Beberapa pertimbangan konsumen dalam membeli produk impor adalah asal dari produk atau country of origin dan ada tidaknya label halal pada kemasan produk. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh country of origin dan labelisasi halal terhadap keputusan pembelian produk makanan dan minuman import di Kota Metro. Desain penelitian kuantitatif. Metode yang digunakan explanatory survey. Objek dalam penelitian ini adalah country of origin, labelisasi halal dan keputusan pembelian. Kegiatan penelitian dilakukan di kawasan pendidikan Kampus Kota Metro. Populasi penelitian adalah konsumen khususnya mahasiswa dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner. Alat analisis yang digunakan adalah menggunakan analisa kualitas data dan analisis regresi linier berganda dengan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan secara partial country of origin dan labelisasi halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. secara simultan country of origin dan labelisasi halal juga berengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Additional Information: 015/Manajemen/2022
Uncontrolled Keywords: Country Of Origin, Labelisasi Halal, Keputusan Pembelian
Subjects: 600 Ilmu Terapan > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Khusnul Nisa A
Date Deposited: 22 Nov 2022 03:40
Last Modified: 22 Nov 2022 03:40
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/1630

Actions (login required)

View Item View Item