PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, IKLAN DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK WARDAH PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH METRO

Merlianti, Tania (2021) PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, IKLAN DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK WARDAH PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH METRO. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (80kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (12kB) | Preview
Official URL: http://eprints.ummetro.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas produk, iklan dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian kosmetik Wardah pada mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis Universitas Muhammadiyah Metro secara parsial maupun simultan. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa aktif angkatan 20172020 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Metro yang menggunakan produk kosmetik Wardah. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan sampel sebanyak 91 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan kuisioner. Teknik analisis data menggunakan SPSS 25 meliputi uji persyaratan instrument, uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Hasil pada penelitian ini menunjukan bahwa variabel harga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel kualitas produk secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel iklan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan variabel gaya hidup secara parsial tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan harga, kualitas produk, iklan dan gaya hidup secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Additional Information: 045/Manajemen/2021
Uncontrolled Keywords: Harga, Kualitas Produk, Iklan, Gaya Hidup, Keputusan Pembelian
Subjects: 600 Ilmu Terapan > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Lina Septriani S
Date Deposited: 02 Feb 2022 04:23
Last Modified: 02 Feb 2022 04:23
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/1052

Actions (login required)

View Item View Item