PENGARUH KETELADANAN DAN GAYA KEPEMIMPINAN SITUASIONAL KEPALA SEKOLAH TERHADAP DISIPLIN KERJA GURU TK SE KECAMATAN TRIMURJO KABUPATEN LAMPUNG TENGAH

LINDASARI, NOVITA (2024) PENGARUH KETELADANAN DAN GAYA KEPEMIMPINAN SITUASIONAL KEPALA SEKOLAH TERHADAP DISIPLIN KERJA GURU TK SE KECAMATAN TRIMURJO KABUPATEN LAMPUNG TENGAH. Tesis (S2) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (263kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak 2024.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (45kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab III.pdf

Download (72kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab V.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR REFERENSI.pdf

Download (10kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui pengaruh keteladanan kepala sekolah terhadap disiplin kerja guru TK. Untuk mengetahui pengaruh gaya kepemimpinan situasional kepala sekolah terhadap disiplin kerja guru TK. Untuk mengetahui pengaruh secara bersama-sama antara keteladanan dan gaya kepemimpinan situasional kepala sekolah terhadap disiplin kerja guru TK. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Dalam penelitian ini jumlah populasi sebanyak 128 orang guru dan kepala sekolah, karena populasi yang ada jumlah subjeknya besar maka peneliti mengambil subjek sebesar 30% dari total populasi. Dari hasil perhitungan didapatkan jumlah minimum sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 34 responden. Hasil dari penelitian ini bahwa hasil estimasi variabel Keteladanan kepala sekolah memiliki koefisien regresi sebesar 2,481 yang memiliki arah yang positif dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000. Maka dapat disimpulkan bahwa Keteladanan kepala sekolah memiliki arah yang positif dan signifikan dengan disiplin kerja guru. Hasil estimasi variabel gaya kepemimpinan situasional kepala sekolah memiliki koefisien regresi sebesar 1,756 yang memiliki arah yang positif dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000. Maka dapat disimpulkan bahwa gaya kepemimpinan situasional kepala sekolah memiliki arah yang positif dan signifikan dengan disiplin kerja guru. Hasil perhitungan besaran pengaruh secara bersama-sama antara Keteladanan kepala sekolah dan Gaya kepemimpinan situasional kepala sekolah terhadap Disiplin kerja guru bahwa nilai F hitung sebesar 7,522 dan F sebesar 3,36. Maka dapat disimpulkan bahwa Keteladanan kepala sekolah dan gaya kepemimpinan situasional kepala sekolah secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap disiplin kerja guru.

Item Type: Thesis (Tesis (S2))
Additional Information: 14/S2 Administrasi Pendidikan/2024
Uncontrolled Keywords: disiplin kerja, gaya kepemimpinan situasional, keteladanan.
Subjects: 300 Ilmu Sosial > Administrasi Pendidikan
Divisions: Pascasarjana > S2 Administrasi Pendidikan
Depositing User: isna isna isna
Date Deposited: 20 Feb 2025 07:12
Last Modified: 20 Feb 2025 07:12
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/3479

Actions (login required)

View Item View Item