HULWA, ALIFYA GAMARIA (2024) PENGARUH LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK SELF MANAGEMENT TERHADAP KEJENUHAN BELAJAR PADA PESERTA DIDIK KELAS XII SMK MUHAMMADIYAH 1 METRO. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.
|
Text
1. COVER_compressed (2).pdf Download (551kB) | Preview |
|
|
Text
2. BAB I.pdf Download (159kB) | Preview |
|
|
Text
4. BAB III.pdf Download (472kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB V.pdf Download (191kB) | Preview |
|
|
Text
7. DAFTAR LUTERATUR.pdf Download (173kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (196kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh teknik self management terhadap kejenuhan peserta didik kelas XII SMK Muhammadiyah 1 Metro. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan desan penelitian One Group Pre-test Post-test. Dalam Penelitian ini kelompok subjek terdiri dari 10 orang peserta didik melakukan pre-test dan post-test.Teknik pengumpulan data dalam penelitian menggunakan skala likert dengan penyebaran angket kepada setiap peserta didik yang mengalami kejenuhan belajar yang tinggi. Perlakuan yang diberikan adalah layanan bimbingan kelompok teknik self management sebanyak 3 kali pertemuan. Analisis data menggunakan Paired Sample T-test menggunakan bantuan program JAMOVI 2.3.28. Hasil penelitian menunjukkan nilai p<0.001 dan cohen’s d 1.77 sehingga ditolak dan diterima. Dapat disimpulkan bahwa adanya penurunan yang signifikan terhadap kejenuhan belajar peserta didik sebelum dan sesudah pelaksanaan teknik self management di kelas XII SMK Muhammadiyah 1 Metro.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Additional Information: | 041/S1 BIMBINGAN DAN KONSELING/2024 |
Uncontrolled Keywords: | Bimbingan Kelompok, Teknik Self-Management, Kejenuhan Belajar |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > Bimbingan dan Konseling |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Bimbingan Konseling |
Depositing User: | intan arum sari |
Date Deposited: | 11 Feb 2025 02:49 |
Last Modified: | 12 Feb 2025 03:01 |
URI: | http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/3076 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |