PERAN GURU AL-QUR’AN HADIS DALAM MENGATASI KESULITAN BELAJAR MEMBACA AL-QUR’AN KELAS VII DI MTs AL-FATAH NATAR LAMPUNG SELATAN

Irfan Izzudin Al-Fath, Izzudin Al-Fath (2023) PERAN GURU AL-QUR’AN HADIS DALAM MENGATASI KESULITAN BELAJAR MEMBACA AL-QUR’AN KELAS VII DI MTs AL-FATAH NATAR LAMPUNG SELATAN. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (295kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (445kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN.pdf

Download (573kB) | Preview

Abstract

Pendidikan Islam pada hakikatnya adalah proses perubahan menuju kearah yang lebih positif. Tujuan pendidikan dapat diwujudkan melalui proses pendidikan baik di sekolah, keluarga dan masyarakat. Pendidikan adalah usaha sadar yang dilakukan oleh keluarga, masyarakat dan pemerintah, melalui kegiatan bimbingan, pengajaran, dan latihan, yang berlangsung di sekolah dan di luar sekolah sepanjang hayat. Pendidikan bertujuan untuk mempersiapkan peserta didik agar dapat memainkan peranan dalam berbagai lingkungan hidup secara tepat di masa yang akan datang. peran guru Al-Qur’an Hadis sangat dituntut dan paling berperan dalam pembelajaran Al-Qur’an di Madrasah serta mampu memberikan solusi bagi siswa yang mengalami kesulitan dalam membaca Al- Qur’an. Untuk itu seorang Guru Al-Qur’an Hadis harus mampu menguasai bidang Al-Qur’an Hadis, khusunya dari segi baca tulis Al-Qur’an, ilmu tajwid, tafsir, dan ulumul Qur’an.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Additional Information: 11/S1 PAI/2023
Uncontrolled Keywords: Peran, Guru, Kesulitan Belajar
Subjects: 200 Agama > Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Agama Islam > S1 Pendidikan Agama Islam
Depositing User: intan arum sari
Date Deposited: 25 Jan 2024 02:53
Last Modified: 25 Jan 2024 02:53
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/2582

Actions (login required)

View Item View Item