Ariyani, Yossy (2023) Analisis Strategi Digital marketing dalam Meningkatkan Volume Penjualan Tanaman Hias Aglaonema pada UKM di Kecamatan Batanghari. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (110kB) | Preview |
|
|
Text
COVER.pdf Download (5MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (193kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (271kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (103kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR LITERATUR.pdf Download (169kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Ariyani, Yossy. 2023. Analisis Strategi Digital marketing dalam Meningkatkan Volume Penjualan Tanaman Hias Aglaonema pada UKM di Kecamatan Batanghari. Program Studi Pendidikan Ekonomi. FKIP Universitas Muhammadiyah Metro. Pembimbing (1) Tiara Anggia Dewi, M.Pd. (2) Fajri Arif Wibawa, M.Pd. Ketidak setabilan penjualan dikarenakan penggunaan digital marketing tidak terlalu efektif dikarenakan intensitas waktu konsumen sangat terbatas untuk melihat pemasaran melalui media digital sehingga penjualan tidak menentu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan digital marketing pada penjualan tanaman hias aglaonema pada UKM di kecamatan Batanghari,untuk mengetahui efektifitas strategi digital marketing dalam meningkatkan volume penjualan tanaman hias aglaonema pada UKM di kecamatan Batanghari. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Sampel penelitian ini berjumlah 18 narasumber dengan metode pengambilan sampel quota sampling. Pengumpulan data dengan observasi, wawancara dan dokumentasi, sedangkan teknik analisis data secara triangulasi. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dari 18 narasumber menggunakan pemasaran digital sebagai media pemasaran tanaman hias aglaonema dan platfrom sosial media yang paling banyak diminati oleh konsumen yaitu Facebook dan tiktok namun pemanfaatan kombinasi tiktok dan facebook dalam memasarkan tanaman hias aglaonema ini membuat hasil penjualan lebih maksimal. Dengan menggunakan media pemasaran digital proses pemasaran menjadi lebih efektif sehingga volume penjualan tanaman hias mengalami peningkatan. Kata Kunci: UKM, Strategi Pemasaran Digital marketing, Volume Penjualan
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Additional Information: | 010/Pendidikan Ekonomi/2023 |
Uncontrolled Keywords: | UKM, Strategi Pemasaran Digital marketing, Volume Penjualan |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > Ilmu Ekonomi 300 Ilmu Sosial > Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Feri Apriyanto |
Date Deposited: | 25 Jan 2024 02:41 |
Last Modified: | 25 Jan 2024 02:41 |
URI: | http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/2578 |
Actions (login required)
View Item |