IMPLEMENTASI METODE DISCOVERY LEARNING DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMP LUAR BIASA NEGERI PRINGSEWU

Nur, Mulyani (2023) IMPLEMENTASI METODE DISCOVERY LEARNING DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMP LUAR BIASA NEGERI PRINGSEWU. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (926kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (282kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (316kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR LITERATUR.pdf

Download (201kB) | Preview

Abstract

Dalam ajaran agama Islam diajarkan bahwa setiap muslim baik laki-laki maupun perempuan diwajibkan untuk menuntut ilmu atau mendapatkan hak yang sama dalam hal Pendidikan. Kita tidak boleh membedakan antara individu yang satu dengan yang lainnya. Pendidikan Agama Islam merupakan subjek mata pelajaran yang wajib dipelajari pada semua tingkatan dan jalur pendidikan dan tidak terkecuali kepada anak-anak berkebutuhan khusus yang ditempatkan baik di Sekolah Negeri, Swasta maupun Sekolah Luar Biasa (SLB). Metode memegang peran penting dalam pembelajaran. Apapun pendekatan dan model yang digunakan dalam mengajar, maka harus difasilitasi dengan metode mengajar. Metode discovery learning terlihat efektif untuk diimplementasikan dalam pembelajaran PAI dikarenakan sebagai wujud upaya dalam membangun suasana belajar yang nyaman dan tidak membosankan sehingga membuat siswa termotivasi, lebih aktif dalam belajar, dan memiliki minta belajar yang tinggi.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Additional Information: 33/S1 PAI/2023
Uncontrolled Keywords: Metode, Discovery Learning, PAI, SLB
Subjects: 200 Agama > Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Agama Islam > S1 Pendidikan Agama Islam
Depositing User: intan arum sari
Date Deposited: 22 Jan 2024 07:11
Last Modified: 22 Jan 2024 07:11
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/2434

Actions (login required)

View Item View Item