CITRA, LUSI YULIA (2022) Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Logaritma Berdasarkan Teori Newman’s Error Analysis (NEA) Ditinjau Dari Gaya Berpikir Sekuensial Abstrak (SA). Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.
|
Text
abstrak.pdf Download (166kB) | Preview |
|
|
Text
COVER.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (317kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (289kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (140kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk a)memaparkan jenis kesalahan dari jawaban siswa menurut teori Newman yang ditinjau dari gaya berpikir sekuensial abstrak dalam penyelesaian soal logaritma pada siswa kelas X, b) memaparkan penyebab terjadinya kesalahan siswa dengan gaya berpikir sekuensial abstrak dalam menjawab soal berdasarkan teori Newman dalam menyelesaikan soal logaritma pada siswa kelas X. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Prosedur pengumpulan data yang dipakai yakni lembar tes tertulis, angket gaya berpikir dan wawancara. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X BDP 2 SMK Ma’arif NU 1 Purbolinggo. Pemilihan subjek sebagai sumber utama dalam penelitian ini ditentukan dengan menggunaan teknik purpisive sampling. Analisis data dalam penelitian ini yakni reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Additional Information: | 018/Pendidikan Matematika/2022 |
Uncontrolled Keywords: | analisis kesalahan, gaya berpikir, logaritma, sekuensial abstrak, teori Newman |
Subjects: | 500 Ilmu Murni > Matematika |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Tri Kris Krisniati |
Date Deposited: | 01 Dec 2022 06:56 |
Last Modified: | 01 Dec 2022 06:56 |
URI: | http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/1718 |
Actions (login required)
View Item |