Ma'aruf, Nazmudin (2022) PENGEMBANGAN MODUL BERBASIS CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) DISERTAI ALAT PERAGA PADA MATERI PERTIDAKSAMAAN LINIER SATU VARIABEL. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.
|
Text
caver.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (289kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (414kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (548kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (308kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (197kB) | Preview |
Abstract
proses pembelajaran di MTs Muhammadiyah Pubian yaitu pengunaan media pembelajaran hanya mengunakan buku dan papan tulis saja yang membuat siswa kurang memahami materi sehingga perlu adanya pembelajaran yang baru, siswa berharap pembelajaran matematika dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan demikian, perlu adanya pembeljaran yang lebih baik dengan menggunakan modul berbasis Contextual Teaching And Learning disertai alat peraga yang bisa diharapkan membatu siswa memahami materi dengan baik, kerena menggunakan materi yang dikaitkan dengan kehidupan sehari-hari dan dijelaskan mengunakan alat peraga. Tujuan penelitian ini adalah menghasilkan produk berupa modul berbasis Contextual Teaching And Learning(CTL) dan alat peraga yang valid dan praktis. melihat kondisi tempat penelitian yang akan dilakukan pengembangan, menggunakan model ADDIE dirasa lebih cocok untuk diterapkan. Dengan demikian peneliti menggunakan model ADDIE dalam pengembangan ini. ADDIE merupakan akronim dari (Analisis-Design-DevelopIimplement-Evaluated).
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Additional Information: | 007/Pend. Matematika/2022 |
Uncontrolled Keywords: | Model pembelajaran Contextual Teaching And Learning(CTL) dan alat peraga |
Subjects: | 500 Ilmu Murni > Matematika |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Khusnul Nisa A |
Date Deposited: | 22 Nov 2022 08:46 |
Last Modified: | 22 Nov 2022 08:46 |
URI: | http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/1648 |
Actions (login required)
View Item |