VALEVI, REZA (2022) UPAYA PENINGKATAN KEMAMPUAN DIGITAL MARKETING MELALUI PEMANFAATAN SOSIAL MEDIA PADA PELAKU UMKM DI DESA BANJAR REJO KABUPATEN LAMPUNG TIMUR. Tugas Akhir (D3) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.
|
Text
abstrak.pdf Download (6kB) | Preview |
|
|
Text
COVER.pdf Download (901kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (157kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (169kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (87kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR LITERATUR.pdf Download (163kB) | Preview |
Abstract
Teknologi saat ini terus berkembang dan manfaat penggunaan internet terasa bagi para pemakainya. Beberapa orang merasa ketergantungan dengan adanya internet, termasuk aktivitas Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UKM) dalam memanfaatkan teknologi informasi untuk menjalankan usahanya khususnya pada era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Tujuan penelitian ini secara umum mendeskripsikan upaya peningkatan kemampuan digital marketing melalui pemanfaatan sosial media pada pelaku UMKM di Desa Banjar Rejo Kabupaten Lampung Timur. Penelitian ini berjenis kualitatif, yang menggabungkan metode wawancara, observasi dan dokumentasi terhadap pelaku UMKM di Desa Banjar Rejo Kabupaten Lampung Timur. Dari hasil penelitian diketahui bahwa digital marketing memudahkan pelaku UMKM untuk memberikan informasi dan berinteraksi secara langsung dengan konsumen, memperluas pangsa pasar, meningkatkan awareness dan meningkatkan penjualan bagi pelaku UKM.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (D3)) |
---|---|
Additional Information: | 08/2022/D3 Akuntansi |
Uncontrolled Keywords: | Pemasaran Digital, UMKM, Sosial Media |
Subjects: | 600 Ilmu Terapan > Akuntansi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > D3 Akuntansi |
Depositing User: | intan arum sari |
Date Deposited: | 22 Nov 2022 07:44 |
Last Modified: | 22 Nov 2022 07:44 |
URI: | http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/1643 |
Actions (login required)
View Item |