SANTIKA, NI MADE MERI (2022) PENGARUH LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK MENGGUNAKAN MEDIA VIDEO TERHADAP MANAJEMEN WAKTU BELAJAR PESERTA DIDIK SMA NEGERI 5 METRO TAHUN 2022. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.
|
Text
abstrak.pdf Download (177kB) | Preview |
|
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (78kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (261kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (113kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR LITERATUR.pdf Download (14kB) | Preview |
Abstract
Rumusan masalah pada penelitian ini adalah pengaruh layanan bimbingan kelompok menggunakan media video terhadap manajemen waktu belajar peserta didik di SMA Negeri 5 Metro tahun 2022. Penelitian ini menggunakan desain kuantitatif eksperimen dengan One Gruop Pretest-Posttest Design. Populasi penelitian sebanyak 288 peserta didik. Sampel penelitian sebanyak 10 peserta didik dengan menggunakan media video. Instrumen dalam pengambilan data menggunakan metode kuisioner model skala likert. Analisi data yang digunakan yaitu uji-t. Hasil perhitungan data adalah = 18,45 sedangkan =2,262 dari signifikan (α) sebesar 0,05. Selain itu diketahui bahwa terjadi peningkatan Skor pre-test diperoleh rata-rata 63,5 yang masuk dalam kategori mutu rendah, sedangkan skor post-test diperoleh rata-rata 93,5 yang masuk dalam kategori mutu tinggi dengan selisi skor pre-test dan post-test yaitu 30. Hal hal itu menunjukkan bahwa bimbingan kelompok menggunakan media video berpengaruh terhadap manajemen waktu belajar peserta didik.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Additional Information: | 039/Bimbingan dan Konseling/2022 |
Uncontrolled Keywords: | Bimbingan Kelompok, Manajemen Waktu Belajar |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > Bimbingan dan Konseling |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Bimbingan Konseling |
Depositing User: | Tri Kris Krisniati |
Date Deposited: | 08 Nov 2022 02:21 |
Last Modified: | 08 Nov 2022 02:21 |
URI: | http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/1443 |
Actions (login required)
View Item |