KRISNAWATI, KRISNAWATI (2020) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE TAKE AND GIVE TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI KELAS X MA MIFTAHUL HUDA NAMBAH DADI LAMPUNG TENGAH. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.
|
Text
abstrak.pdf Download (120kB) | Preview |
|
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (88kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (295kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (118kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR LITERATUR.pdf Download (70kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui penggunaan model pembelajaran cooperative learning tipe take and give terhadapat hasil belajar ekonomi kelas X. Hasil pra survey yang dilakukan di MA Miftahul Huda Nambah Dadi Lampung Tengah permasalahan yang ada pada peserta didik harus menyimak dan mencatat penjelasan dari guru yang menyebabkan banyak yang belum tuntas dalam pelajaran ekonomi. Model pembelajaran cooperative learning tipe take and give adalah menjelakan materi, peneliti menyiapkan kartu yang telah berisi materi yang akan digunakan dalam pembelajaran. Sebelumnya peneliti menyiapkan kartu kemudian membagi kelompok setiap kelompok mendapatkan 1 kartu, setiap kelompok mampu memahami materi yang akan dipresentasikan, perwakilan dari setiap kelompok untuk mengemukakan pendapat tentang materi yang terdapat didalam kartu yang telah dibagikan oleh peneliti.Penelitian ini menggunakan metode quasi experimental desigen dengan bentuk nonequivelen control group design.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Additional Information: | 21/2022/Pendidikan Ekonomi |
Uncontrolled Keywords: | Model Cooperative Learning Tipe Take And Give Dan Hasil Belajar |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Bimbingan Konseling |
Depositing User: | intan arum sari |
Date Deposited: | 10 Nov 2022 02:56 |
Last Modified: | 10 Nov 2022 03:58 |
URI: | http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/1398 |
Actions (login required)
View Item |