Fadilah, Siti (2021) PENGEMBANGAN MODUL BIOLOGI MATERI EVOLUSI KELAS XII TIPE SOAL HOTS DENGAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TIPE STUDENTS TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD). Tesis (S2) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.
|
Text
COVER.pdf Download (769kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (80kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (214kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (72kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR LITERATUR.pdf Download (84kB) | Preview |
Abstract
Model pengembangan yang digunakan dalam penelitian pengembangan ini adalah model pengembangan 4-D terdiri dari 4 tahap pengembangan yaitu define, design, development, dan desseminate atau yang dapat diadaptasikan menjadi model 4-P, yaitu pendefinisian, perancangan, pengembangan, dan penyebaran. uji ahli desain didapatkan nilai persentase yaitu 73,33% dengan kriteria “baik”. ”. Ahli materi didapatkan nilai persentase yaitu 71% dengan kriteria “baik”. Ahli bahasa didapatkan nilai persentase yaitu 80% dengan kriteria “baik”. Uji coba terbatas yang diterapkan dengan melihat keterbacaan peserta didik dari modul yang dikembangkan, adapun hasil persentase sebesar 83,8%. Produk dikatakan valid. Modul pembelajaran materi evolusi yang dikembangkan telah layak digunakan dalam pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Tesis (S2)) |
---|---|
Additional Information: | 005/Pasca Biologi/2021 |
Uncontrolled Keywords: | modul, soal HOTS, STAD |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > Pendidikan 500 Ilmu Murni > Biologi, Ilmu Hayati |
Divisions: | Pascasarjana > S2 Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Dharma Prasetyawan |
Date Deposited: | 04 Feb 2022 03:06 |
Last Modified: | 04 Feb 2022 03:06 |
URI: | http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/1085 |
Actions (login required)
View Item |