AMELIA, DHEA (2021) STRATEGI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN ANAK USIA DINI DIMASA PANDEMI COVID-19 (STUDI ATAS TK PERTIWI 2 RAJABASA LAMA). Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (194kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (383kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (311kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (84kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (290kB) | Preview |
Abstract
Latar belakang masalah yang menyebabkan kekhawatiran dan kegelisahan terhadap anak maupun orang tua, pendidikan yang semula dengan metode tatap muka kini berubah menjadi sistem metode jarak jauh yang disebut dengan daring/online. Para pendidik mengalami kesulitan saat pembelajaran daring seperti kurang memadainya sarana dan prasarana, kurang maksimalnya penyampaian materi, beban pembelian kuota internet, koneksi internet yang kadang menjadi lamban, serta kurang leluasanya guru dalam menyampaikan materi, dan kurang mengontrol siswa. Rumusan penelitian yang penulis ajukan adalah “Bagaimanakah strategipembelajaranpendidikananakusiadinidimasapandemi COVID-19 di TK Pertiwi 2 Rajabasa Lama. Adapun tujuan penelitian penulis adalah untuk mengetahui bagaimanastrategipembelajaranpendidikananakusiadinidimasapandemi COVID-19 di TK Pertiwi 2 Rajabasa Lama. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif yang bertujuan menggambarkan secara objektif keadaan ditempat penelitian dengan menggunakan kata-kata atau kalimat. Alat pengumpulan data yang penulis gunakan adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Metode wawancara untuk mengetahui sejauh mana guru dalam meningkatkan perkembangan bahasa anak, metode observasi sebagai metode pengamatan atau metode pokok, sedangkan metode dokumentasi sebagai penunjang dalam penelitian. Data analisis dilakukan secara reduksi data, display data, dan verifikasi atau penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pembelajaran pendidikan anak usia dini di masa pandemi COVID-19 di TK Pertiwi 2 Rajabasa Lama untuk menambah pengetahuan mengenai strategi pembelajaran anak usia dini dimasa pandemi COVID-19 di TK Pertiwi 2 Rajabasa Lama dan dapat dijadikan informasi yang berguna untuk meningkatkan kualitas pelayanan belajar mengajar yaitu dengan merancang tujuan, bahan, metode, alat, serta evaluasiuntuk mencapai tujuan dalam belajar. hal ini dapat dilihat dari hasil survey peneliti bahwa guru telah semaksimal mungkin dalam meningkatkan mutu strategi pembelajaran pendidikan anak usia dini, sehingga perkembangan guru di TK Pertiwi 2 Rajabasa Lama telah menunjukkan hasil yang optimal dengan baik (80%).
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Additional Information: | 002/PIAUD/2021 |
Uncontrolled Keywords: | strategipembelajaran,pendidikananakusiadini |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > Pendidikan Anak Usia Dini |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > S1 Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) |
Depositing User: | M Derie Santana |
Date Deposited: | 27 Jan 2022 07:46 |
Last Modified: | 27 Jan 2022 07:46 |
URI: | http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/1009 |
Actions (login required)
View Item |