EFEKTIVITAS PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL DALAM MENARIK MINAT CALON MAHASISWA BARU FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH METRO

FIKRIANSYAH, MUHAMAD (2023) EFEKTIVITAS PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL DALAM MENARIK MINAT CALON MAHASISWA BARU FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH METRO. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
1. cover.pdf

Download (492kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak 2024.pdf

Download (41kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Bab I.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. BAB III.pdf

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB V.pdf

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (64kB) | Preview

Abstract

Media sosial merupakan sebuah media online, dengan penggunanya yang bisa dengan mudah membuat, mengikuti (menfollow), mengetahui kegiatan seseorang bahkan mempromosikan sesuatu di dalam website resmi. dengan media sosial kini masyarakat tidak harus berkomunikasi secara langsung tanpa memikirkan ruang ataupun waktu. Penelitian ini bertujuan untuk Untuk mengetahui keefektivitas promosi Fakultas Agama Islam melalui media Sosial dan Untuk mengetahui media Sosial yang bisa dikatakan efektif dalam mempromosikan Fakultas Agama Islam ke Calon Mahasiswa Baru. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner skala Likert, wawancara dan observasi. Populasi penelitian adalah seluruh mahasiswa Fakultas Agama Islam Universitas Muhammdiyah Metro yang berjumlah 530 orang dari tahun 2019 hingga 2022, dan sampel yang diambil adalah 84 orang mahasiswa. Hasil dari penelitian ini berdasarkan Uji yang dilakukan yaitu Uji Regresi Linear Sederhana, yang memiliki nilai signifikasi (Sig) dari variable X sebesar 0,01 dan hasil ini lebih kecil dibandingkan nilai probalitas yaitu 0,05 dari data ini dapat di simpulkan bahwa media Sosial sebagai sarana promosi sebagai variable X dikatakan efektif dalam menarik minat mahasiswa baru karna nilai signifikasi kurang dari 0,05. dan untuk Uji T terdapat Nilai

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Additional Information: 28/S1 Pendidikan Agama Islam/2024
Uncontrolled Keywords: Efektivitas, Media Sosial, Minat Mahasiswa Baru
Subjects: 200 Agama > Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Agama Islam > S1 Pendidikan Agama Islam
Depositing User: isna isna isna
Date Deposited: 26 Feb 2025 02:46
Last Modified: 26 Feb 2025 02:46
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/3571

Actions (login required)

View Item View Item