STRATEGI PENGEMBANGAN MITRA DAN IMPLEMENTASI WARKOP DIGITAL OLEH PT. CYBERS GLOBAL INDONESIA DALAM MENDUKUNG REVOLUSI INDUSTRI 5.0 DI INDONESIA

NALISTIA, ASRI (2024) STRATEGI PENGEMBANGAN MITRA DAN IMPLEMENTASI WARKOP DIGITAL OLEH PT. CYBERS GLOBAL INDONESIA DALAM MENDUKUNG REVOLUSI INDUSTRI 5.0 DI INDONESIA. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (315kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (271kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (163kB) | Preview

Abstract

Perkembangan teknologi telah menjadi pendorong utama dalam transformasi sosial, ekonomi, dan budaya di seluruh dunia. Di Indonesia, masuknya era revolusi industri 4.0 telah mengubah paradigma kegiatan manusia dari manual menjadi digital. PT. Cybers Global Indonesia, perusahaan yang berkomitmen untuk memajukan Indonesia menuju era revolusi industri 5.0, menjadi salah satu pelopor dalam mendukung transformasi digital tersebut. Salah satu bisnis unitnya, Warkop Digital, merupakan konsep kedai kopi yang mengintegrasikan layanan digital dengan teknologi internet, memberikan akses informasi dan peluang pengembangan potensi desa. Penelitian ini mengeksplorasi strategi pengembangan mitra dan implementasi Warkop Digital oleh PT. Cybers Global Indonesia dalam mendukung revolusi industri 5.0 di Indonesia. Meskipun masih dalam tahap perkembangan awal, Warkop Digital telah berhasil mencapai 26 kemitraan dari 14 Provinsi di Indonesia. Namun, tantangan terbesar yang dihadapi adalah bagaimana mengembangkan konsep ini secara luas ke seluruh Indonesia dengan jumlah mitra yang masih terbatas. Dengan demikian, penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki strategi yang efektif untuk memperluas jangkauan Warkop Digital sehingga dapat memberikan dampak yang lebih luas bagi pembangunan ekonomi dan sosial di Indonesia.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Additional Information: 057/S1 MANAJEMEN/2024
Uncontrolled Keywords: Transformasi digital, era revolusi 5.0, Warkop Digtal
Subjects: 300 Ilmu Sosial > Ilmu Ekonomi
600 Ilmu Terapan > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Lina Septriani S
Date Deposited: 17 Feb 2025 03:46
Last Modified: 17 Feb 2025 03:46
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/3313

Actions (login required)

View Item View Item