MARIYAM, SITI (2024) PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN PESERTA DIDIK BERBASIS PROJECT BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN KOLABORATIF DAN KREATIVITAS SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 5 TULANG BAWANG BARAT. Tesis (S2) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.
|
Text
Cover.pdf Download (236kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (84kB) | Preview |
|
|
Text
Bab I.pdf Download (198kB) | Preview |
|
|
Text
Bab III.pdf Download (482kB) | Preview |
|
|
Text
Bab V.pdf Download (403kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (388kB) | Preview |
Abstract
Latar belakang pentingnya dikembangkan LKPD berbasis Project Based Learning supaya siswa memiliki keterampilan sains berupa keterampilan kolaboratif dan kreativitas yang diperlukan pada abad 21 yaitu setiap siswa harus memiliki empat keterampilan antara lain berpikir kritis, komunikasi, kolaborasi, dan kreativitas. Tujuan penelitian ini adalah: (1) Menghasilkan LKPD berbasis Project Based Learning yang valid, praktis, dan efektif untuk meningkatkan keterampilan kolaboratif dan kreativitas siswa, (2) Mengetahui keterampilan kolaboratif dan kreativitas siswa setelah menggunakan LKPD berbasis Project Based Learning dalam pembelajaran. Produk LKPD berbasis Project Based Learning membahas materi Sistem Pernapasan Manusia yang di dalamnya terdapat projek yang dilakukan siswa secara berkelompok. Pengembangan produk ini menggunakan model ADDIE terdiri dari lima langkah : (1) analisis (analysis), (2) desain (design), (3) pengembangan (development), (4) pelaksanaan (implementation), dan (5) evaluasi (evaluation).
Item Type: | Thesis (Tesis (S2)) |
---|---|
Additional Information: | 02/S2 Pendidikan Biologi/2024 |
Uncontrolled Keywords: | project based learning, keterampilan kolaboratif dan kreativitas |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > Pendidikan 500 Ilmu Murni > Biologi, Ilmu Hayati |
Divisions: | Pascasarjana > S2 Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Feri Apriyanto |
Date Deposited: | 13 Feb 2025 02:07 |
Last Modified: | 13 Feb 2025 02:07 |
URI: | http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/3187 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |