PENGARUH STRATEGI PROMOSI DAN KEBIJAKAN HARGA TERHADAP TINGKAT KEPUASAN JAMAAH UMRAH(STUDI PADA PT. ARIPRAS TUNGGAL PUTRA GROUP)

PRAYOGA, ANDRE AGUNG (2024) PENGARUH STRATEGI PROMOSI DAN KEBIJAKAN HARGA TERHADAP TINGKAT KEPUASAN JAMAAH UMRAH(STUDI PADA PT. ARIPRAS TUNGGAL PUTRA GROUP). Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (416kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (122kB) | Preview

Abstract

Perusahaan berupaya melakukan promosi terus menerus melelui media sosial dan menawarkan harga dengan paket umrah murah dengan harapan memperoleh pelanggan yang lebih banyak dan meningkatkan kepuasan jamaah. Kepuasan jamaah adalah perasaan senang atau kecewa yang muncul setelah membandingkan kinerja (hasil) produk yang dipikirkan terhadap kinerja (atau hasil) yang diharapkan. Kepuasan konsumen terhadap perusahaan jasa diartikan sebagai suatu keadaan dimana harapan konsumen terhadap suatu pelayanan sesuai dengan kenyataan yang diterima tentang pelayanan yang diberikan kepada konsumen. Penelitian ini mempunyai tujuan yaitu untuk mengetahui apakah strategi promosi berpengaruh terhadap kepuasan jamaah umrah. Untuk mengetahui apakah kebijakan harga Terhadap kepuasan jamaah umrah. Untuk mengetahui apakah strategi promosi dan kebijakan harga Terhadap kepuasan jamaah umrah. Sampel penelitian ini adalah konsumen yang ada PT. Aripras Tunggal Putra Group yang berjumlah 55 orang. Pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dokumentasi, dan kuesioner. Dan analisis data menggunakan Uji validitas, Uji reliabilitas, Uji normalitas, uji linieritas, uji homogenitas, Analisis Regresi Berganda, Uji T, Uji F, dan Uji Koefisien Determinasi (R2) dengan menggunakan program (SPSS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan strategi promosi terhadap kepuasan jamaah umrah. Terdapat pengaruh positif dan signifikan kebijakan harga Terhadap kepuasan jamaah umrah. Terdapat pengaruh positif dan signifikan strategi promosi dan kebijakan harga Terhadap kepuasan jamaah umrah.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Additional Information: 082/S1 MANAJEMEN/2024
Uncontrolled Keywords: Strategi promosi, kebijakan harga, dan kepuasan jamaah umrah
Subjects: 300 Ilmu Sosial > Ilmu Ekonomi
600 Ilmu Terapan > Bisnis
600 Ilmu Terapan > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Lina Septriani S
Date Deposited: 12 Feb 2025 08:19
Last Modified: 12 Feb 2025 08:19
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/3175

Actions (login required)

View Item View Item