SETYANINGSIH, SULIS (2024) PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING (PBL) PADA MATERI SISTEM PENCERNAAN MANUSIA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK SMA KELAS XI. Tesis (S2) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.
|
Text
COVER.pdf Download (385kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (222kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (352kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (469kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (220kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR LITERATUR.pdf Download (426kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan produk modul pembelajaran berdiferensiasi berbasis PBL meliputi RPP berdiferensiasi dan Lembar Kegiatan Peserta Didik berbasis PBL yang layak digunakan dalam pembelajaran serta mengetahui keefektifan modul pembelajaran berdiferensiasi berbasis PBL pada materi sistem pencernaan manusia untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis peserta didik. Penelitian ini dilaksanakan bulan Mei 2024 di SMA Negeri 1 Wonosobo. Metode penelitian yang digunakan adalah R&D dengan modul pengembangan ADDIE yang terdiri dari lima langkah yaitu; (1) Analysis (analisis), (2) Design (desain), (3) Development (pengembangan), (4) Implementation (implementasi) dan (5) Evaluation (evaluasi).
Item Type: | Thesis (Tesis (S2)) |
---|---|
Additional Information: | 008/S2 Pendidikan Biologi/2024 |
Uncontrolled Keywords: | embelajaran berdiferensiasi, Problem Based Learning, Sistem Pencernaan Manusia, Berpikir Kritis |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > Pendidikan |
Divisions: | Pascasarjana > S2 Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Dharma Prasetyawan |
Date Deposited: | 12 Feb 2025 07:04 |
Last Modified: | 12 Feb 2025 07:04 |
URI: | http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/3155 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |