PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING (PBL) PADA MATERI SISTEM PENCERNAAN MANUSIA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK SMA KELAS XI

SETYANINGSIH, SULIS (2024) PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING (PBL) PADA MATERI SISTEM PENCERNAAN MANUSIA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK SMA KELAS XI. Tesis (S2) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (385kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (222kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (352kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (469kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR LITERATUR.pdf

Download (426kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan produk modul pembelajaran berdiferensiasi berbasis PBL meliputi RPP berdiferensiasi dan Lembar Kegiatan Peserta Didik berbasis PBL yang layak digunakan dalam pembelajaran serta mengetahui keefektifan modul pembelajaran berdiferensiasi berbasis PBL pada materi sistem pencernaan manusia untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis peserta didik. Penelitian ini dilaksanakan bulan Mei 2024 di SMA Negeri 1 Wonosobo. Metode penelitian yang digunakan adalah R&D dengan modul pengembangan ADDIE yang terdiri dari lima langkah yaitu; (1) Analysis (analisis), (2) Design (desain), (3) Development (pengembangan), (4) Implementation (implementasi) dan (5) Evaluation (evaluasi).

Item Type: Thesis (Tesis (S2))
Additional Information: 008/S2 Pendidikan Biologi/2024
Uncontrolled Keywords: embelajaran berdiferensiasi, Problem Based Learning, Sistem Pencernaan Manusia, Berpikir Kritis
Subjects: 300 Ilmu Sosial > Pendidikan
Divisions: Pascasarjana > S2 Pendidikan Biologi
Depositing User: Dharma Prasetyawan
Date Deposited: 12 Feb 2025 07:04
Last Modified: 12 Feb 2025 07:04
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/3155

Actions (login required)

View Item View Item