HUBUNGAN ANTARA INTENSITAS MENGIKUTI LAYANAN BIMBINGAN DAN KONSELING DENGAN PERSEPSI PESERTA DIDIK TERHADAP LAYANAN BIMBINGAN DAN KONSELING DI SMK NEGERI 3 METRO

Fitriani, Betania (2023) HUBUNGAN ANTARA INTENSITAS MENGIKUTI LAYANAN BIMBINGAN DAN KONSELING DENGAN PERSEPSI PESERTA DIDIK TERHADAP LAYANAN BIMBINGAN DAN KONSELING DI SMK NEGERI 3 METRO. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (285kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR LITERATUR.pdf

Download (142kB) | Preview

Abstract

Abstrak Fitriani, Betania (2023). Hubungan Antara Intensitas Mengikuti Layanan Bimbingan dan Konseling Dengan Persepsi Peserta Didik Terhadap Layanan Bimbingan dan Konseling Di SMK Negeri 3 Metro. Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Program Studi Bimbingan dan Konseling, Universitas Muhammadiyah Metro. Pembimbing (I) Dr. Satrio Budi Wibowo, M.A. Pembimbing (II) Dra. Hj. Nurul Atieka, M.Pd. Kata kunci : Bimbingan dan Konseling, Intensitas, Persepsi. Intensitas merupakan kesungguhan atau keseringan peserta didik dalam melakukan kegiatan untuk memperoleh hasil yang maksimal dari suatu kegiatan layanan bimbingan dan konseling. Sedangkan persepsi merupakan sebuah tanggapan atau penilaian yang berbeda – beda dari suatu objek stimulus dan menghasilkan respon sehingga akan berbeda tanggapan atau penilaian dari peserta didik terhadap layanan bimbingan dan konseling. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan antara intensitas mengikuti layanan bimbingan dan konseling dengan persepsi peserta didik terhadap layanan bimbingan dan konseling. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif korelasional. Dengan populasi 212 kemudian sampel yang di ambil dengan metode stratified random sampling dari metode sampling tersebut terdapat jumlah sampel sebanyak 47 peserta didik dari kelas X, XI dan XII TJKT. Data yang didapatkan yaitu korelasi positif antara intensitas dengan persepsi dinyatakan signifikan karena nilai p-value hasilnya dibawah 0,05 yaitu 0,013. Kemudian hasil dari nilai product moment pearson’s r yaitu sebesar 0,363. Dari hasil tersebut maka dapat disimpulkan bahwa antara intensitas dan persepsi ada hubungan tetapi tidak erat dengan signifikansi 1%. Sehingga hubungan antara intensitas dengan persepsi ini akan lebih erat dan lebih tinggi lagi jika para peserta didik semakin sering mengikuti kegiatan layanan bimbingan dan konseling semakin baik persepsi para peserta didik terhadap layanan bimbingan dan konseling.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Additional Information: 037/Bimbingan & Konseling/2023
Uncontrolled Keywords: Bimbingan dan Konseling, Intensitas, Persepsi
Subjects: 300 Ilmu Sosial > Bimbingan dan Konseling
300 Ilmu Sosial > Pendidikan
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Bimbingan Konseling
Depositing User: Feri Apriyanto
Date Deposited: 12 Feb 2024 02:04
Last Modified: 12 Feb 2024 02:04
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/2799

Actions (login required)

View Item View Item