PENGARUH LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK PROBLEM SOLVING UNTUK MENINGKATKAN MANAJEMEN WAKTU PESERTA DIDIK KELAS XI TJKT DI SMK NEGERI 3 METRO TAHUN PELAJARAN 2022/2023

Hestiyani, Diana Pance (2023) PENGARUH LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK PROBLEM SOLVING UNTUK MENINGKATKAN MANAJEMEN WAKTU PESERTA DIDIK KELAS XI TJKT DI SMK NEGERI 3 METRO TAHUN PELAJARAN 2022/2023. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (290kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (264kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (319kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (307kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (151kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Hestiyani, D.P (2023). Pengaruh Layanan Bimbingan Kelompok Teknik Problem Solving Untuk Meningkatkan Manajemen Waktu Peserta Didik Kelas XI TJKT Di SMK Negeri 3 Metro Tahun Pelajaran 2022/2023. Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Program Studi Bimbingan dan Konseling, Universitas Muhammadiyah Metro. Pembimbing (I) Hadi Pranoto, M.Pd, Pembimbing (II) Dra. Hj. Nurul Atieka, M.Pd. Kata Kunci : Bimbingan Kelompok Teknik Problem Solving, Manajemen Waktu Tujuan Penelitian dan Pengembangan yang diharapkan dalam penelitian ini adalah untuk “Mengetahui pengaruh bimbingan kelompok teknik problem solving untuk meningkatkan manajemen waktu peserta didik di SMK Negeri 3 Metro”, dan menguji efektivitas layanan bimbingan kelompok dengan teknik problem solving yang peneliti kembangkan. Jenis penelitian yang digunakan ialah penelitian kuantitatif, data kuantitatif diperoleh berdasarkan hasil skor penilaian dari pengisian angket manajemen waktu peserta didik yang peneliti berikan kepada peserta didik. Penelitian pengembangan ini dilakukan menggunakan metode penelitian bimbingan kelompok dengan teknik problem solving dengan cara memberikan kertas dan peserta didik menuliskan mengenai manajemen waktu setelah itu salah satu peserta didik diminta untuk memaparkan hasil yang ditulis dan anggota kelompok mendiskusikannya. Hasil penelitian yang dilakukan adalah : 1) Pengaruh Layanan Bimbingan Kelompok Teknik Problem Solving Untuk Meningkatkan Manajemen Waktu Peserta Didik Kelas XI TJKT Di SMK Negeri 3 Metro Tahun Pelajaran 2022/2023. 2) Peningkatan manajemen waktu Peserta Didik Kelas XI TJKT Di SMK Negeri 3 Metro yang berhasil mendapatkan hasil dengan kategori peningkatan yang dapat dilihat sebagai berikut: a) skor pre tes yang rata-rata mendapat skor 12,6. b) skor pos test yaitu 18,7 dapat dilihat dari hasil tersebut bahwa terdapat peningkatan dengan selisih 6,1. c) dan dari hasil pengujian hipotesis juga menunjukan bahwa hasil

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Additional Information: 039/Bimbingan & Konseling/2023
Uncontrolled Keywords: Bimbingan Kelompok Teknik Problem Solving, Manajemen Waktu
Subjects: 300 Ilmu Sosial > Bimbingan dan Konseling
300 Ilmu Sosial > Pendidikan
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Bimbingan Konseling
Depositing User: Feri Apriyanto
Date Deposited: 07 Feb 2024 07:30
Last Modified: 07 Feb 2024 07:30
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/2791

Actions (login required)

View Item View Item