Irfan Izzudin Al-Fath, Izzudin Al-Fath (2023) PERAN GURU AL-QUR’AN HADIS DALAM MENGATASI KESULITAN BELAJAR MEMBACA AL-QUR’AN KELAS VII DI MTs AL-FATAH NATAR LAMPUNG SELATAN. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (295kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (445kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (219kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (116kB) | Preview |
|
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN.pdf Download (573kB) | Preview |
Abstract
Pendidikan Islam pada hakikatnya adalah proses perubahan menuju kearah yang lebih positif. Tujuan pendidikan dapat diwujudkan melalui proses pendidikan baik di sekolah, keluarga dan masyarakat. Pendidikan adalah usaha sadar yang dilakukan oleh keluarga, masyarakat dan pemerintah, melalui kegiatan bimbingan, pengajaran, dan latihan, yang berlangsung di sekolah dan di luar sekolah sepanjang hayat. Pendidikan bertujuan untuk mempersiapkan peserta didik agar dapat memainkan peranan dalam berbagai lingkungan hidup secara tepat di masa yang akan datang. peran guru Al-Qur’an Hadis sangat dituntut dan paling berperan dalam pembelajaran Al-Qur’an di Madrasah serta mampu memberikan solusi bagi siswa yang mengalami kesulitan dalam membaca Al- Qur’an. Untuk itu seorang Guru Al-Qur’an Hadis harus mampu menguasai bidang Al-Qur’an Hadis, khusunya dari segi baca tulis Al-Qur’an, ilmu tajwid, tafsir, dan ulumul Qur’an.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Additional Information: | 11/S1 PAI/2023 |
Uncontrolled Keywords: | Peran, Guru, Kesulitan Belajar |
Subjects: | 200 Agama > Pendidikan Agama Islam |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > S1 Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | intan arum sari |
Date Deposited: | 25 Jan 2024 02:53 |
Last Modified: | 25 Jan 2024 02:53 |
URI: | http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/2582 |
Actions (login required)
View Item |