Analisis Strategi Digital marketing dalam Meningkatkan Volume Penjualan Tanaman Hias Aglaonema pada UKM di Kecamatan Batanghari

Ariyani, Yossy (2023) Analisis Strategi Digital marketing dalam Meningkatkan Volume Penjualan Tanaman Hias Aglaonema pada UKM di Kecamatan Batanghari. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (271kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR LITERATUR.pdf

Download (169kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Ariyani, Yossy. 2023. Analisis Strategi Digital marketing dalam Meningkatkan Volume Penjualan Tanaman Hias Aglaonema pada UKM di Kecamatan Batanghari. Program Studi Pendidikan Ekonomi. FKIP Universitas Muhammadiyah Metro. Pembimbing (1) Tiara Anggia Dewi, M.Pd. (2) Fajri Arif Wibawa, M.Pd. Ketidak setabilan penjualan dikarenakan penggunaan digital marketing tidak terlalu efektif dikarenakan intensitas waktu konsumen sangat terbatas untuk melihat pemasaran melalui media digital sehingga penjualan tidak menentu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan digital marketing pada penjualan tanaman hias aglaonema pada UKM di kecamatan Batanghari,untuk mengetahui efektifitas strategi digital marketing dalam meningkatkan volume penjualan tanaman hias aglaonema pada UKM di kecamatan Batanghari. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Sampel penelitian ini berjumlah 18 narasumber dengan metode pengambilan sampel quota sampling. Pengumpulan data dengan observasi, wawancara dan dokumentasi, sedangkan teknik analisis data secara triangulasi. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dari 18 narasumber menggunakan pemasaran digital sebagai media pemasaran tanaman hias aglaonema dan platfrom sosial media yang paling banyak diminati oleh konsumen yaitu Facebook dan tiktok namun pemanfaatan kombinasi tiktok dan facebook dalam memasarkan tanaman hias aglaonema ini membuat hasil penjualan lebih maksimal. Dengan menggunakan media pemasaran digital proses pemasaran menjadi lebih efektif sehingga volume penjualan tanaman hias mengalami peningkatan. Kata Kunci: UKM, Strategi Pemasaran Digital marketing, Volume Penjualan

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Additional Information: 010/Pendidikan Ekonomi/2023
Uncontrolled Keywords: UKM, Strategi Pemasaran Digital marketing, Volume Penjualan
Subjects: 300 Ilmu Sosial > Ilmu Ekonomi
300 Ilmu Sosial > Pendidikan
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Feri Apriyanto
Date Deposited: 25 Jan 2024 02:41
Last Modified: 25 Jan 2024 02:41
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/2578

Actions (login required)

View Item View Item