ANALISIS HUBUNGAN METODE BERCERITA TERHADAP KONSENTRASI BELAJAR ANAK USIA DINI DI TK ABA SEMANGGI KECAMATAN PUBIAN KABUPATEN LAMPUNG TENGAH

Al, Alawiyah (2023) ANALISIS HUBUNGAN METODE BERCERITA TERHADAP KONSENTRASI BELAJAR ANAK USIA DINI DI TK ABA SEMANGGI KECAMATAN PUBIAN KABUPATEN LAMPUNG TENGAH. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (81kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (325kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (308kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (763kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (226kB) | Preview

Abstract

Konsentrasi pada anak usia dini adalah suatu keadaan dimana anak memfokuskan pikirannya dalam melakukan atau mengerjakan sesuatu yang diperintahkan oleh gurunya dikelas. Masa anak-anak TK yang tidak bisa duduk diam dan sebagian besar aktivitas anak usia prasekolah melibatkan gerak fisik, dan bermain. Pembelajaran di taman kanak-kanak tidak lepas dari metodemetode yang digunakan salah satunya yaitu metode bercerita. Dari hasil penelitian di TK ABA Semanggi terdapat beberapa siswa yang kurang berkonsentrasi pada pembelajaran. Hal ini disebabkan metode yang digunakan oleh guru kurang menarik perhatian anak. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan metode bercerita terhadap konsentrasi belajar anak usia dini di TK ABA Semanggi Kecamatan Pubian kabupaten Lampung tengah.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Additional Information: 03/S1 PIAUD/2023
Uncontrolled Keywords: Metode Bercerita, Konsentrasi belajar
Subjects: 300 Ilmu Sosial > Pendidikan Anak Usia Dini
Divisions: Fakultas Agama Islam > S1 Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD)
Depositing User: intan arum sari
Date Deposited: 18 Jan 2024 07:52
Last Modified: 18 Jan 2024 07:52
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/2380

Actions (login required)

View Item View Item