Rismawati, Dina (2023) PERANAN PELAYANAN PUBLIK DAN KINERJA PEGAWAI TERHADAP KESADARAN MASYARAKAT MENGENAI ADMINDUK MELALUI PROGRAM KALIMASADA DI KELURAHAN GEBANG PUTIH KOTA SURABAYA. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.
|
Text
Abstrak.pdf Download (77kB) | Preview |
|
|
Text
1. Cover.pdf Download (821kB) | Preview |
|
|
Text
2. BAB I.pdf Download (166kB) | Preview |
|
|
Text
4. BAB III.pdf Download (101kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB V.pdf Download (38kB) | Preview |
|
|
Text
7. DAFTAR LITERATUR.pdf Download (136kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peranan pelayanan publik dan kinerja Pegawai dalam meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai administrasi kependudukan melalui program kawasan lingkungan masyarakat sadar administrasi kependudukan (KALIMASADA) di Kelurahan Gebang Putih Kota Surabaya. Pelayanan publik dan kinerja pegawai dibantu program KALIMASADA sendiri diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat yang dimana banyak masyarakat yang belum mengetahui pentingnya administrasi kependudukan. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data, wawancara, observasi, dan dokumentasi, teknik analisis data menggunakan reduksi, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa peranan pelayan publik dan kinerja pegawai dalam meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai adminduk sudah terlaksana dengan baik namun ada beberapa hal yang harus ditingkatkan lagi seperti prasarana pendukung agar pelayanan berjalan dengan optimal lalu peningkatan kualitas SDM di Kelurahan Gebang Putih yang diharapkan kedepannya dapat diikutkan pelatihan agar memperlancar proses pelayanan, dengan adanya program KALIMASADA ini kegiatan kepengurusan dokumen kependudukan di kelurahan Gebang Putih mengalami peningkatan dalam segi pelayanan yang lebih responsif dan minat masyarakat terhadap kepengurusan dokumen administrasi.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Additional Information: | 18/S1 Manajemen/2023 |
Uncontrolled Keywords: | Pelayanan Publik, Kinerja Pegawai, Kalimasada. |
Subjects: | 600 Ilmu Terapan > Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Tri Kris Krisniati |
Date Deposited: | 18 Jan 2024 07:32 |
Last Modified: | 18 Jan 2024 07:32 |
URI: | http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/2376 |
Actions (login required)
View Item |