KUMALA, FATMA (2023) PENGARUH E-COMMERCE, MOTIVASI BERWIRAUSAHA, DAN LINGKUNGAN KELUARGA TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Metro). Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.
|
Text
Abstrak.pdf Download (8kB) | Preview |
|
|
Text
COVER.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (446kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (298kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (113kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR LITERATUR.pdf Download (120kB) | Preview |
Abstract
Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat tingkat pengangguran terbuka (TPT) di Indonesia sebesar 5,83% pada Febuari 2022. Rata-rata dari perguruan tinggi ketika lulus justru lebih menyiapkan diri untuk mencari pekerjaan bukan untuk menciptakan lapangan pekerjaan, Calon-calon lulusan dari perguruan tinggi lebih banyak menyiapkan diri untuk seleksi penerimaan karyawan baru baik itu dari instansi pemerintah maupun dari perusahaan swasta, daripada menyiapkan diri untuk membuka lapangan pekerjaan dengan berwirausaha. Oleh karena itu perlu menumbuhkan jiwa kewirausahaan mahasiswa karena dengan memiliki jiwa kewirausahaan diharapkan mahasiswa dapat menciptakan pekerjaan atau berwirausaha setelah lulus dari perguruan tinggi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah e-commerce berpengaruh terhadap minat berwirausaha, dan untuk mengetahui apakah motivasi berwirausaha berpengaruh terhadap minat berwirausaha, dan untuk mengetahui apakah lingkungan keluarga berpengaruh tehadap minat berwirausaha. Sampel penelitian ini adalah Manajamen angkatan 2019 Universitas Muhammadiyah Metro sebanyak 50 mahasiswa dengan teknik pengambilan sampel menggunakan Accidental Sampling. Data dikumpulkan melalui kuesioner, dan analisis data menggunakan Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Normalitas, Uji Linearitas, Uji Homogenitas, Analisis Regresi Linier Berganda, Uji T, Uji F, Uji Koefesien Determinasi, Hipotesis Statistik dengan menggunakan program (SPSS 25). Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan e-commerce terhadap minat berwirausaha, terdapat pengaruh positif dan signifikan motivasi berwirausaha terhadap minat berwirausaha, terdapat pengaruh positif dan signifikan lingkungan keluarga terhadap minat berwirausaha
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Additional Information: | 37/S1 Manajemen/2023 |
Uncontrolled Keywords: | E-commerce, Moivasi Berwirausaha, Lingkungan Keluarga, Minat Berwirausaha |
Subjects: | 600 Ilmu Terapan > Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Tri Kris Krisniati |
Date Deposited: | 02 Jan 2024 04:02 |
Last Modified: | 02 Jan 2024 04:02 |
URI: | http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/2314 |
Actions (login required)
View Item |