PENGARUH VIDEO ANIMASI DALAM PEMBELAJARAN PROBLEM BASEDLEARNING (PBL) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS VIII DI SMP TMI ROUDHOTUL QUR’AN KOTA METRO

KHOLIFAH, SITI NUR (2022) PENGARUH VIDEO ANIMASI DALAM PEMBELAJARAN PROBLEM BASEDLEARNING (PBL) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS VIII DI SMP TMI ROUDHOTUL QUR’AN KOTA METRO. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (880kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (434kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR LITERATUR.pdf

Download (116kB) | Preview
Official URL: http://eprints.ummetro.ac.id

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan di SMP TMI Roudhotul Qur‟an bertempat di Jl Pratama Praja Mulyojati 16b Kecamatan Metro Barat, Kota Metro, Provinsi Lampung. Tujuan penelitian ini adalah untuk untuk mengetahui pengaruh video animasi dalam pembelajaran Problem Based Learning (PBL) terhadap kemampuan berpikir kritis siswa kelas VIII di SMP TMI Roudhotul Qur‟an Kota Metro. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kunatitatif yang bersifat eksperimen semu (quasi eksperimental research). Populasi yang digunakan seluruh siswa kelas VIII meliputi 7 (tujuh) kelas dengan jumlah 206 siswa. Desain yang digunakan adalah Post-test Only Control Design Non equivalen Control Group Design dengan Teknik sampling Cluster Random Sampling. Sampel penelitian ini yaitu kelas VIII B (kelas kontrol) dan VIII E (kelas eksperimen).

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Additional Information: 032/Pendidikan Biologi/2022
Uncontrolled Keywords: Video Animasi 1 ; PBL 2 ; Berpikir Kritis 3
Subjects: 500 Ilmu Murni > Biologi, Ilmu Hayati
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Biologi
Depositing User: Tri Kris Krisniati
Date Deposited: 15 Dec 2022 03:22
Last Modified: 15 Dec 2022 03:22
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/1888

Actions (login required)

View Item View Item