KHOLIFAH, SITI NUR (2022) PENGARUH VIDEO ANIMASI DALAM PEMBELAJARAN PROBLEM BASEDLEARNING (PBL) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS VIII DI SMP TMI ROUDHOTUL QUR’AN KOTA METRO. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.
|
Text
abstrak.pdf Download (114kB) | Preview |
|
|
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Download (880kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (175kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (434kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (112kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR LITERATUR.pdf Download (116kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan di SMP TMI Roudhotul Qur‟an bertempat di Jl Pratama Praja Mulyojati 16b Kecamatan Metro Barat, Kota Metro, Provinsi Lampung. Tujuan penelitian ini adalah untuk untuk mengetahui pengaruh video animasi dalam pembelajaran Problem Based Learning (PBL) terhadap kemampuan berpikir kritis siswa kelas VIII di SMP TMI Roudhotul Qur‟an Kota Metro. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kunatitatif yang bersifat eksperimen semu (quasi eksperimental research). Populasi yang digunakan seluruh siswa kelas VIII meliputi 7 (tujuh) kelas dengan jumlah 206 siswa. Desain yang digunakan adalah Post-test Only Control Design Non equivalen Control Group Design dengan Teknik sampling Cluster Random Sampling. Sampel penelitian ini yaitu kelas VIII B (kelas kontrol) dan VIII E (kelas eksperimen).
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Additional Information: | 032/Pendidikan Biologi/2022 |
Uncontrolled Keywords: | Video Animasi 1 ; PBL 2 ; Berpikir Kritis 3 |
Subjects: | 500 Ilmu Murni > Biologi, Ilmu Hayati |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Tri Kris Krisniati |
Date Deposited: | 15 Dec 2022 03:22 |
Last Modified: | 15 Dec 2022 03:22 |
URI: | http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/1888 |
Actions (login required)
View Item |