Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Logaritma Berdasarkan Teori Newman’s Error Analysis (NEA) Ditinjau Dari Gaya Berpikir Sekuensial Abstrak (SA)

CITRA, LUSI YULIA (2022) Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Logaritma Berdasarkan Teori Newman’s Error Analysis (NEA) Ditinjau Dari Gaya Berpikir Sekuensial Abstrak (SA). Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (317kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (289kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (140kB) | Preview
Official URL: http://eprints.ummetro.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk a)memaparkan jenis kesalahan dari jawaban siswa menurut teori Newman yang ditinjau dari gaya berpikir sekuensial abstrak dalam penyelesaian soal logaritma pada siswa kelas X, b) memaparkan penyebab terjadinya kesalahan siswa dengan gaya berpikir sekuensial abstrak dalam menjawab soal berdasarkan teori Newman dalam menyelesaikan soal logaritma pada siswa kelas X. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Prosedur pengumpulan data yang dipakai yakni lembar tes tertulis, angket gaya berpikir dan wawancara. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X BDP 2 SMK Ma’arif NU 1 Purbolinggo. Pemilihan subjek sebagai sumber utama dalam penelitian ini ditentukan dengan menggunaan teknik purpisive sampling. Analisis data dalam penelitian ini yakni reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Additional Information: 018/Pendidikan Matematika/2022
Uncontrolled Keywords: analisis kesalahan, gaya berpikir, logaritma, sekuensial abstrak, teori Newman
Subjects: 500 Ilmu Murni > Matematika
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Matematika
Depositing User: Tri Kris Krisniati
Date Deposited: 01 Dec 2022 06:56
Last Modified: 01 Dec 2022 06:56
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/1718

Actions (login required)

View Item View Item