PENGEMBANGAN MODUL BERBASIS CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) DISERTAI ALAT PERAGA PADA MATERI PERTIDAKSAMAAN LINIER SATU VARIABEL

Ma'aruf, Nazmudin (2022) PENGEMBANGAN MODUL BERBASIS CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) DISERTAI ALAT PERAGA PADA MATERI PERTIDAKSAMAAN LINIER SATU VARIABEL. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
caver.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (289kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (414kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (548kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (308kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (197kB) | Preview
Official URL: https://eprints.ummetro.ac.id/

Abstract

proses pembelajaran di MTs Muhammadiyah Pubian yaitu pengunaan media pembelajaran hanya mengunakan buku dan papan tulis saja yang membuat siswa kurang memahami materi sehingga perlu adanya pembelajaran yang baru, siswa berharap pembelajaran matematika dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan demikian, perlu adanya pembeljaran yang lebih baik dengan menggunakan modul berbasis Contextual Teaching And Learning disertai alat peraga yang bisa diharapkan membatu siswa memahami materi dengan baik, kerena menggunakan materi yang dikaitkan dengan kehidupan sehari-hari dan dijelaskan mengunakan alat peraga. Tujuan penelitian ini adalah menghasilkan produk berupa modul berbasis Contextual Teaching And Learning(CTL) dan alat peraga yang valid dan praktis. melihat kondisi tempat penelitian yang akan dilakukan pengembangan, menggunakan model ADDIE dirasa lebih cocok untuk diterapkan. Dengan demikian peneliti menggunakan model ADDIE dalam pengembangan ini. ADDIE merupakan akronim dari (Analisis-Design-DevelopIimplement-Evaluated).

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Additional Information: 007/Pend. Matematika/2022
Uncontrolled Keywords: Model pembelajaran Contextual Teaching And Learning(CTL) dan alat peraga
Subjects: 500 Ilmu Murni > Matematika
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Matematika
Depositing User: Khusnul Nisa A
Date Deposited: 22 Nov 2022 08:46
Last Modified: 22 Nov 2022 08:46
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/1648

Actions (login required)

View Item View Item