NALISIS PEMASARAN PRODUK TABUNGAN IB HIJRAH HAJI PADA PT.BANK MUAMALAT INDONESIA KCP METRO DIMASA PANDEMI COVID-19

Walimah, Siti (2022) NALISIS PEMASARAN PRODUK TABUNGAN IB HIJRAH HAJI PADA PT.BANK MUAMALAT INDONESIA KCP METRO DIMASA PANDEMI COVID-19. Tugas Akhir (D3) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (86kB) | Preview
Official URL: https://eprints.ummetro.ac.id/

Abstract

Produk Tabungan iB Hijrah Haji merupakan salah satu produk unggulan pada PT. Bank Muamalat Indonesia KCP Metro. Indonesia dengan mayoritas beragama muslim memberikan kesempatan bagi Bank Syariah menciptakan produk tabungan haji terkhusus Bank Muamalat. Dalam menerapkan proses pemasarannya Bank Muamalat Kantor Cabang Pembantu Metro menggunakan konsep bauran pemasaran 4P yaitu Product (Produk), Place (Tempat), Price (Harga), Promotion (Promosi). Pada penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif, yang dilakukan pada Bank Muamalat Kantor Cabang Pembantu Metro. Sumber data yang digunakan berupa sumber data primer dan sekunder. Sedangkan pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan pemasaran yang digunakan pada produk Tabungan IB Hijrah haji pada PT. Bank Muamalat Indonesia KCP Metro dimasa Pandemi Covid-19 ialah konsep bauran pemasaran yang terdiri dari 4P yaitu Product (Produk), Place (Tempat), Price (Harga), Promotion (Promosi). Dampak strategi pemasaran yaitu menambah jumlah nasabah, menambah pengetahuan masyarakat, mempermudah kinerja marketing, nasabah menjadi berat hati melanjutkan menabung di tabungan haji karena menurunnya pendapatan selama pandemi, dan merasa keberatan jika adanya penambahan biaya terkait protokol kesehatan.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (D3))
Additional Information: 001/Perbankan/2022
Uncontrolled Keywords: Pemasaran, Tabungan iB Hijrah Haji
Subjects: 300 Ilmu Sosial > Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > D3 Keuangan dan Perbankan
Depositing User: Khusnul Nisa A
Date Deposited: 14 Nov 2022 02:58
Last Modified: 14 Nov 2022 02:58
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/1555

Actions (login required)

View Item View Item