Miskiyah, Miskiyah (2022) PENGEMBANGAN E-COMIC MATERI ARITMATIKA SOSIAL BERBASIS CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) BERBANTUAN FLIP PDF PROFESSIONAL DISERTAI NILAI-NILAI ISLAM. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (8kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (301kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (568kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (185kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR LITERATUR.pdf Download (379kB) | Preview |
Abstract
Tujuan pada penelitan ini adalah menghasilkan produk E-Comic materi aritmatika sosial berbasis Contextual Teaching and Learning (CTL) Berbantuan Flip PDF Professional disertai nilai-nilai islam yang valid dan praktis. Jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian pengembangan yang menggunakan model pengembangan ADDIE (Analysis Design, Development, Implementation, Evaluation). Instrumen yang digunakan lembar validasi dan kepraktisan. Berdasarkan hasil validasi dari kedua ahli materi dan bahasa mendapat persentase 95.3% dalam kategori sangat valid. Hasil validasi kedua ahli media mendapat persentase 82% dengan kategori sangat valid. Hasil validasi ahli nilainilai islam mendapat persentase 82.8% dengan kategori sangat valid dan hasil uji kepraktisan dari 13 peserta didik mendapat persentase 91.5% dengan kategori sangat praktis. Maka pengembangan E-Comic materi aritmatika sosial berbasis Contextual Teaching And Learning berbantuan Flip Pdf Professional disertai nilai-nilai islam sangat valid dan sangat praktis.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Additional Information: | 011/Pend. Matematika/2022 |
Uncontrolled Keywords: | Aritmatika Sosial; Contextual Teaching And Learning (CTL); E- Comic; Flip PDF Professional; nilai-nilai islam; pengembangan |
Subjects: | 500 Ilmu Murni > Matematika |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Khusnul Nisa A |
Date Deposited: | 11 Nov 2022 03:14 |
Last Modified: | 11 Nov 2022 03:14 |
URI: | http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/1532 |
Actions (login required)
View Item |