PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN STUDENT ACTIVE LEARNING BERBASIS PROBLEM SOLVING TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI KELAS X IPS 2 SMA NEGERI 2 SEKAMPUNG

ANGGREANI, VIA (2022) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN STUDENT ACTIVE LEARNING BERBASIS PROBLEM SOLVING TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI KELAS X IPS 2 SMA NEGERI 2 SEKAMPUNG. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (348kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (183kB) | Preview
Official URL: http://eprints.ummetro.ac.id

Abstract

Pelaksanaan pembelajaran menggunakan strategi pembelajaran aktif (active learning) berbasis problem solving dalam penelitian ini adalah pertama kegiatan pembelajaran pendahuluan, dimana guru menyiapkan bahan ajar yang menarik. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh penggunaan strategi pembelajaran student active learning berbasis problem solving terhadap hasil belajar ekonomi Kelas X IPS 2 SMA Negeri 2 Sekampung. Penelitian ini menggunakan desain eksperimen jenis quasi eksperimen. Rancangan pada penelitian ini adalah nonequivalent control group design. Desain ini hampir sama dengan pretest-posttest control group design. Sampel pada penelitian ini sebanyak 65 siswa yang terbagi ke dalam dua kelas yaitu kelas X IPS 2 sebanyak 32 siswa sebagai kelompok eksperimen dan kelas X IPS 3 sebanyak 33 siswa sebagai kelompok kontrol. Sampel adalah bagian dari populasi.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Additional Information: 22/S1 Pendidikan Ekonomi/2022
Uncontrolled Keywords: hasil belajar
Subjects: 300 Ilmu Sosial > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Tri Kris Krisniati
Date Deposited: 07 Nov 2022 02:04
Last Modified: 07 Nov 2022 03:00
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/1389

Actions (login required)

View Item View Item