PENGARUH KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DAN KOMPETENSI PEDAGOGIK TERHADAP KINERJA GURU BIMBINGAN KONSELING SMA DI KABUPATEN LAMPUNG TENGAH TAHUN 2021

paham, paham (2021) PENGARUH KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DAN KOMPETENSI PEDAGOGIK TERHADAP KINERJA GURU BIMBINGAN KONSELING SMA DI KABUPATEN LAMPUNG TENGAH TAHUN 2021. Tesis (S2) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (557kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (391kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (199kB) | Preview
Official URL: https://eprints.ummetro.ac.id

Abstract

Tujuan penelitian ini : (1) untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru Bimbingan konseling.(2).Mengetahui pengaruh kompetensi pedagogik guru guru bimbingan konseling (3) untuk mengetahui pengaruh secara bersama-sama kepempinan kepala sekolah dan kompetensi pedagogik terhadap kinerja guru bimbingan konseling. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 35 guru terdiri atas 22 guru bimbingan konseling dan 13 kepala Sekolah SMA di Kabupaten Lampung Tengah tahun pelajaran 2020/2021. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner.Populasi penelitian sebanyak 55 guru tersebut diambil sampel sebanyak 35 melalui teknik pengambilan sampel secara random.Anaisis data dilakukan dengan menggunakan analisis deskriptif, uji persyaratan, persamaan regresi linier sederhana, persamaan regresi linier ganda dan uji hipotesis. Pengujian hipotesis alam penelitian ini menggunakan uji F dan uji t. Dari hasil penelitian bahwa rata-rata perolehan skor kepemimpinan kepala sekolah sebesar 2,75, kompetensi pedagogik sebesar 3,546 dan kinerja guru bimbingan konseling. Saran agar dinas pendidikan melakukan pembinaan terhadap kinerja kepala sekolah dan guru bimbingan konseling melalui pengawas sekolah dan pengawas bidang studi untuk meningkatkan kinerja guru meningkatkan kompetensi pedagogik guru bimbingan konseling dan peneliti berikutnya diharapkan dapat menggunakan variabel-variabel lain yang lebih banyak faktorfaktor yang dapat mempengaruhi kinerja guru bimbingan konseling.

Item Type: Thesis (Tesis (S2))
Additional Information: 031/PASCA MANAJEMEN PENDIDIKAN/2021
Uncontrolled Keywords: kepemimpinan kepala sekolah, kompetensi pedagogik dan kinerja guru bimbingan konseling
Subjects: 300 Ilmu Sosial > Manajemen Pendidikan
Divisions: Pascasarjana > S2 Administrasi Pendidikan
Depositing User: M Derie Santana
Date Deposited: 15 Mar 2022 07:01
Last Modified: 15 Mar 2022 07:01
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/1217

Actions (login required)

View Item View Item