PENGEMBANGAN MODUL BIOLOGI MATERI EVOLUSI KELAS XII TIPE SOAL HOTS DENGAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TIPE STUDENTS TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD)

Fadilah, Siti (2021) PENGEMBANGAN MODUL BIOLOGI MATERI EVOLUSI KELAS XII TIPE SOAL HOTS DENGAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TIPE STUDENTS TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD). Tesis (S2) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (769kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (80kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (72kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR LITERATUR.pdf

Download (84kB) | Preview
Official URL: https://eprints.ummetro.ac.id/

Abstract

Model pengembangan yang digunakan dalam penelitian pengembangan ini adalah model pengembangan 4-D terdiri dari 4 tahap pengembangan yaitu define, design, development, dan desseminate atau yang dapat diadaptasikan menjadi model 4-P, yaitu pendefinisian, perancangan, pengembangan, dan penyebaran. uji ahli desain didapatkan nilai persentase yaitu 73,33% dengan kriteria “baik”. ”. Ahli materi didapatkan nilai persentase yaitu 71% dengan kriteria “baik”. Ahli bahasa didapatkan nilai persentase yaitu 80% dengan kriteria “baik”. Uji coba terbatas yang diterapkan dengan melihat keterbacaan peserta didik dari modul yang dikembangkan, adapun hasil persentase sebesar 83,8%. Produk dikatakan valid. Modul pembelajaran materi evolusi yang dikembangkan telah layak digunakan dalam pembelajaran.

Item Type: Thesis (Tesis (S2))
Additional Information: 005/Pasca Biologi/2021
Uncontrolled Keywords: modul, soal HOTS, STAD
Subjects: 300 Ilmu Sosial > Pendidikan
500 Ilmu Murni > Biologi, Ilmu Hayati
Divisions: Pascasarjana > S2 Pendidikan Biologi
Depositing User: Librarian
Date Deposited: 04 Feb 2022 03:06
Last Modified: 04 Feb 2022 03:06
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/1085

Actions (login required)

View Item View Item