PENGEMBANGAN MODUL BERBASIS KONSTEKTUAL UNTUK MEMFASILITASI PEMAHAMAN KONSEP PADA MATERI HIMPUNAN KELAS VII MTS SRIWIJAYA

ILMAN NAFIA, SIDNI (2020) PENGEMBANGAN MODUL BERBASIS KONSTEKTUAL UNTUK MEMFASILITASI PEMAHAMAN KONSEP PADA MATERI HIMPUNAN KELAS VII MTS SRIWIJAYA. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (7MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab I.pdf

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab III.pdf

Download (378kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (94kB) | Preview
Official URL: http://eprints.ummetro.ac.id

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengembangkan bahan ajar berupa modul dengan berbasis kontekstual untuk memfasilitasi pemahaman konsep siswa kelas VII di MTs Sriwijaya Sadar Sriwijaya. Kemudian untuk mengetahui kualitas modul yang dikembangkan dapat dilihat dari tingkat kevalidan modul dan kepraktisan modul. Adapun penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan menggunakan metode ADDIE. Metode ini terdiri dari 5 tahapan yaitu: Tahap Analisis (Analysis), Tahap Perancangan (Desaign), Tahap Pengembangan (Development), Tahap Implementasi (Implementation), Tahap Evaluasi (Evaluation). Hasil rata-rata dari ahli validasi materi yaitu sebesar 75,27% termasuk dalam kategori valid, kemudian hasil rata-rata dari ahli validasi desain sebesar 80,73% termasuk dalam kategori sangat valid, selanjutnya untuk hasil dari rata rata dari ahli validasi yaitu 78% menunjukan bahwa produk yang dikembangkan termasuk dalam kategori valid, adapun untuk uji kepraktisan modul diperoleh rata-rata persentase sebesar 85,86% sehingga termasuk dalam kategori sangat praktis. Jadi dapat disimpulkan bahwa modul berbasis kontekstual pada materi himpunan untuk memfasilitasi pemahaman konsep siswa kelas VII MTs Sriwijaya sudah valid dan praktis.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Additional Information: 022/pend.matematika/2020
Uncontrolled Keywords: Kontestual, Pemahaman Konsep, Pengembangan, Modul
Subjects: 300 Ilmu Sosial > Pendidikan
500 Ilmu Murni > Matematika
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Matematika
Depositing User: editor library ummetro
Date Deposited: 01 Dec 2020 07:50
Last Modified: 18 Dec 2020 03:44
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/255

Actions (login required)

View Item View Item