HERMALINDA, TITIN (2023) UPAYA GURU BIMBINGAN DAN KONSELING DALAM MEMBERIKAN PEMAHAMAN TENTANG STRATEGI BELAJAR SESUAI DENGAN GAYA BELAJAR DI SMP NEGERI 5 METRO TAHUN PELAJARAN 2023/2024. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.
|
Text
COVER.pdf Download (707kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (126kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (127kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (94kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR LITERATUR.pdf Download (70kB) | Preview |
|
|
Text
abstrak.pdf Download (8kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini diawali dari adanya peserta didik yang belum mengetahui dan memiliki gaya belajar yang sesuai sehingga timbulnya masalah mengenai gaya belajar, maka penelian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pemahaman guru BK mengenai gaya belajar dengan startegi belajar, mengetahui upaya guru bimbingan dan konseling dalam memberikan pemahaman gaya belajar dan mengetahui upaya guru BK memberikan pemahaman strategi belajar sesuai dengan gaya belajar. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data :metode wawancara dan observasi. Pengecekan keabsahan temuan dengan melakukan pengujian kredibilitas, pengujian transferability, pengujian depenabillity, dan pengujian konfirmability. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat pemahaman guru BK tentang gaya belajar dengan strategi belajar cukup baik, yang mana diilakukannya strategi belajar oleh guru BK dengan melaksanakan kegiatan need assessment sampai akhirnya dengan tindak lanjut kegiatan layanan dengan menyesuaikan setiap gaya belajar peserta didik.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Additional Information: | 016/S1 BIMBINGAN DAN KONSELING/2024 |
Uncontrolled Keywords: | Strategi Belajar, Gaya Belajar |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > Bimbingan dan Konseling |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Bimbingan Konseling |
Depositing User: | intan arum sari |
Date Deposited: | 18 Feb 2025 06:30 |
Last Modified: | 18 Feb 2025 06:30 |
URI: | http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/3374 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |