FADILLAH, ANNISSA LUTFI (2024) ANALISIS KEBIJAKAN DAN STRATEGI PENGEMBANGAN PASAR TRADISIONAL TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI MASYARAKAT DI PASAR TRADISIONAL 24 TEJOAGUNG KOTA METRO. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.
|
Text
COVER.pdf Download (568kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (34kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (126kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (223kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (99kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (215kB) | Preview |
Abstract
Dalam upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat, terdapat beberapa kebijakan dan strategi pengembangan yang dapat diterapkan agar pasar mempunyai potensi yang besar dan maksimal dalam menunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat. Pasar Tradisional 24 Tejo Agung menjadi salah satu contoh pasar yang memiliki potensi yang baik, hal ini dapat dilihat dari kebijakan dan strategi pengembangan yang diterapkan berjalan dengan baik. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui kebijakan dan strategi pengembangan apa yang dapat dilakukan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat dengan mengidentifikasi hal-hal terkait dalam faktor internal yang meliputi kekuatan dan kelemahan, serta faktor eksternal yang meliputi peluang dan ancaman. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, dengan teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan wawancara kepada beberapa pedagang dan observasi. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan SWOT yang meliputi metode IFAS, EFAS, matriks IE dan matriks SWOT. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi pemasaran pada Pasar Tradisional 24 Tejo Agung berada pada kuadran I, dimana kuadran tersebut terletak diantara kekuatas dan peluang. Hal ini merupakan situasi yang sangat menguntungkan, Pasar tersebut memiliki peluang dan keuntungan sehingga dapat memanfaatkan peluang yang ada.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Additional Information: | 066/S1 MANAJEMEN/2024 |
Uncontrolled Keywords: | Kebijakan, Strategi Pengembangan, Pertumbuhan Ekonomi, Pasar Tradisional, Analisis SWOT. |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > Ilmu Ekonomi 600 Ilmu Terapan > Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Lina Septriani S |
Date Deposited: | 14 Feb 2025 03:14 |
Last Modified: | 14 Feb 2025 03:14 |
URI: | http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/3274 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |