PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA TOKO FEMINA KOTA METRO DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

TRIWULANDARI, DIAH AYU (2024) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA TOKO FEMINA KOTA METRO DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
1. COVER-3.pdf

Download (535kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak 2024.pdf

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. BAB I.pdf

Download (72kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. BAB III.pdf

Download (67kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB V.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (56kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi dengan adanya kenaikan dan penurunan penjualan toko Femina dari tahun 2019-2023. Penurunan yang terjadi disebabkan karena kualitas produk, harga serta kualitas layanan toko Femina. Sehingga, penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh antara kualitas produk, harga, kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasan pelanggan sebagai variable intervening. Metode penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif dengan sifat penelitian korelasi. Populasi dalam penelitian ini yaitu konsumen toko Femina. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 50 responden. Teknik sampling yang digunakan yaitu purpose sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : 1) Pada variable kualitas produk (X 1 ) diperoleh nilai t hitung sebesar 6,490 artinya t hitung > t (6,490 > 1,680). Maka dapat disimpulkan bahwa H 1 diterima dan H 01 tabel ditolak. Artinya terdapat pengaruh antara variable kualitas produk (X ) terhadap loyalitas pelanggan (Y) pada toko Femina. 2) Pada variable harga (X 1 2 ) diperoleh nilai t sebesar 4,642 artinya t hitung > t tabel (4,642 > 1,680). Maka dapat disimpulkan bahwa H hitung 2 diterima dan H ditolak. Artinya terdapat pengaruh antara variable harga (X ) terhadap loyalitas pelanggan (Y) pada toko Femina. 3) pada variable kualitas pelayanan (X 2 ) diperoleh nilai t hitung sebesar 7,056 artinya t hitung > t ( 7,056 > 1,680). Maka dapat disimpulkan bahwa H 3 diterima dan H 03 tabel ditolak. Artinya terdapat pengaruh antara variable kualitas pelayanan (X ) terhadap loyalitas pelanggan (Y) pada toko Femina. 4) Hasil pengujian menunjukkan bahwa variabel kepuasan konsumen (Z) tidak berperan sebagai penyela antara kualitas produk (X 3 ), harga (X 2 ), dan kualitas pelayanan (X ) terhadap loyalitas pelanggan (Y). Maka dapat disimpulkan bahwa H 04 3 diterima dan H ditolak. 4 1 02 3

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Additional Information: 116/S1 Manajemen/2024
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Harga, Kualitas Layanan, Loyalitas Pelanggan, Kepuasan Pelangaan
Subjects: 600 Ilmu Terapan > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: barkah barkah barkah
Date Deposited: 13 Feb 2025 07:40
Last Modified: 17 Feb 2025 00:52
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/3241

Actions (login required)

View Item View Item