Novianti, Ni Kadek Dewi (2020) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED INSTRUCTION (PBI) TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK DALAM PEMBELAJARAN BIOLOGI. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (9kB) | Preview |
|
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (215kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (419kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (93kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (159kB) | Preview |
Abstract
Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Problem Based Instruction (PBI) untuk mengetahui pengaruh terhadap hasil belajar menggunakan model pembelajaran Problem Based Instruction (PBI) dalam proses pembelajaran Biologi. Penelitian ini merupakan penelitian Quasi experimental (Eksperimen semu) yang terdiri dari kelas kontrol dan kelas eksperimen. Kelas kontrol menggunakan model pembelajaran konvesional dan kelas eksperimen menggunakan model pembelajaran Problem Based Instruction (PBI), dilakukan di kelas X MIPA 1 dan X MIPA 2 di SMA Negeri 1 Rumbia. Data penelitian diperoleh dari lembar tes dan observasi setiap akhir pembelajaran. Ratarata hasil belajar kognitif kelas eksperimen 80% dan kelas kontrol 63,83%. Rata-rata hasil belajar psikomotorik kelas eksperimen 80,46% dan kelas eksperimen 75%. Hasil penelitian menunjukan bahwa ada pengaruh model Pembelajaran Problem Based Instruction (PBI) terhadap hasil belajar peserta didik dalam pembelajaran biologi.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Additional Information: | 017/Pend. Biologi/2020 |
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran Problem Based Instruction (PBI), Hasil Belajar peserta didik |
Subjects: | 500 Ilmu Murni > Biologi, Ilmu Hayati |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Dharma Prasetyawan |
Date Deposited: | 10 Dec 2020 04:02 |
Last Modified: | 10 Dec 2020 04:02 |
URI: | http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/321 |
Actions (login required)
View Item |