Farhan, Amanullah (2022) KONSEP PENDIDIKAN AKHLAK DALAM PERSPEKTIF BUYA HAMKA DAN IMPLIKASINYA PADA PENGEMBANGAN MORAL REMAJA. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (276kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1 farhan.pdf Download (527kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III farhan.pdf Download (439kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (368kB) | Preview |
|
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (493kB) | Preview |
Abstract
Pendidikan akhlak merupakan ukuran kualitas hidup seseorang dan tidak dilihat pada tingkat status, golongan atau harta, tetapi yang membedakan makhluk hidup satu dengan yang lainnya adalah keutamaan budi pekerti.. Pendidikan Islam membentuk umat Islam yang utuh, mengembangkan potensi manusia seutuhnya baik jasmani maupun rohani, dan membina hubungan yang harmonis antara seluruh manusia dengan Allah, manusia dan alam semesta. Tujuan penelitian ini yakni Untuk Mengetahui Pendidikan Akhlak Dalam Perspektif Hamka. Untuk Mengetahui Implikasi Konsep Pendidikan Akhlak Hamka Dalam Pengembangan Moral Remaja. Jenis penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan riset pustaka (library research), yaitu penelitian yang mengkaji datadata kepustakaaan sebagai sumber datanya. Serta bahan pustaka yang dianggap ada kaitannya dengan konsep Buya Hamka dalam pendidikan Akhlak. Sumber data primer dalam penelitian ini adalah buku Hamka yang berjudul Falsafah Hidup dan karya-karyanya yang lain seperti Lembaga Budi, Lembaga Hidup, Tasawuf Modern, Falsafah Hidup, Akhlakul Karimah, dan yang lainnya.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Additional Information: | 01/S1 PAI/2023 |
Uncontrolled Keywords: | Pendidikan Akhlak, Buya Hamka |
Subjects: | 200 Agama > Pendidikan Agama Islam |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > S1 Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | intan arum sari |
Date Deposited: | 26 Jan 2024 02:35 |
Last Modified: | 26 Jan 2024 02:35 |
URI: | http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/2634 |
Actions (login required)
View Item |